Home » » Cara Mengetes Batu Sigori Lafau Nias Yang Asli

Cara Mengetes Batu Sigori Lafau Nias Yang Asli


Jenis Batu Sigori Lafau yang berasal dari Sungai Mida, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara , Sumatera Utara . Disebut sangat sulit didapatkan , membaut harganya pun kini melambung tinggi . Setelah beberapa waktu yang lalu tersiar kabar tentang harga batu yang dibandrol 15 Miliar , membuat banyak penggemar tertarik untuk mengetahui dan memiliki Batu Sigori Lafau .

Setelah namanya kini menjadi sangat tenar , membuat banyak yang mempalsukan jenis batu yang satu ini . Jika kebetulan anda sedang ditawarkan batu sigori lafau , maka anda harus memperhatikan secara seksama apakah batu tersebut asli atau palsu . Untuk memastikan dan mengetahui jenis batu sigori lafau yang asli , anda dapat membedakan-nya dengan cara-cara dibawah ini .




  1. Batu Sigori Lafau mengandung beberapa mineral logam , yang membuat batu ini akan membuat bekas berwarna hitam apabila digosokkan ke kertas serbuk intan pengkilat batu cincin . Kertas serbuk intan sendiri bisa anda dapatkan hanya dengan harga 8 - 10 ribu rupiah.
  2. Batu Sigori Lafau mengeluarkan bau khas yang sangat menusuk hidung . Batu tersebut akan mengeluarkan sebuah aroma yang sangat menyengat saat anda menggosoknya dengan kertas serbuk intan tersebut . Ini adalah ciri khas dari Batu Sigori Lafau yang tidak akan anda temui pada jenis batu lainnya . Walaupun sudah dicuci dengan air sabun , saat anda gosokkan maka bau nya tetap saja tercium dan menyengat . ( Seperti Bau Selokan/Parit )
  3. Batu Sigori Lafau yang asli , dapat menggerakkan layar sentuh smartphone milik anda .
  4. Batu Sigori Lafau memiliki bagian-bagian yang tidak tertutup oleh serbuk-serbuk logam emas dan perak pada kandungannya . Dan apabila bagian tersebut disenter , maka akan tembus cahaya .
Demikian beberapa tips dari kami tentang cara membedakan dan mengetes Batu Sigori Lafau Nias asli atau palsu . Tetap waspada dan berhati-hati dalam membeli batu permata . Jangan sampai anda menjadi korban penipuan . Jangan tergiur dengan harga murah . Batu Sigori Lafau sangat jarang dijual dengan harga yang murah .
Batu Sigori Lafau naik daun setelah beberapa media meliput dan memberitakan nilai dan harganya yang sangat fantastis beberapa waktu yang lalu . Tidak hanya mereka para penggemar batu dari Nias , namun banyak penggemar batu yang berasal dari luar daerah memburu jenis yang satu ini .Sumber


Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger