Home » » Jenis Batu Akik Yang Cocok Dengan Air Kelapa

Jenis Batu Akik Yang Cocok Dengan Air Kelapa

Berdasarkan pertanyaan yang dikirimkan oleh pembaca kami , menanyakan tentang jenis batu akik yang cocok dengan air kelapa . Beberapa pembaca mengeluhkan keberhasilan penggunaan air kelapa dalam perubahaan batu menjadi lebih baik lagi .

Di beberapa artikel sebelumnya , kami sudah menjelaskan bahwa setiap perawatan batu , tentu tidak bisa dijadikan untuk perawatan jenis batu lainnya . Hal ini dikarenakan karakteristik kandungan mineral yang ada didalam tiap-tiap batu tentunya sangat berbeda .

Belum ada penelitian dan riset lebih lanjut mengenai manfaat air kelapa tentang batu akik . Merendam batu akik dengan air kelapa , hanyalah teknik perawatan yang diketahui oleh para penggemar batu di pasaran , dan bukanlah sesuatu yang dianjurkan oleh para master batu mulia .

Perawatan batu mulia di tiap-tiap negara tentunya berbeda-beda . Jika di Indonesia , pada umumnya masyarakat sangat suka melakukan uji coba dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan . Berbeda dengan teknik perawatan yang ada di luar negeri . Mereka biasanya memakai bahan kimia dalam teknik perawatannya .


Apakah Semua Jenis Batu Cocok Dengan Air Kelapa ?

Merendam batu cincin dengan air kelapa adalah sebuah ide yang keluar dari para penggemarnya , dimana banyak para pemilik batu yang mengeluhkan cara cepat untuk melakukan proses perawatan , demi mendapatkan perubahaan batu yang lebih tua . 
Hal ini terinspirasi dari kandungan anti-oksidan dari air kelapa , yang disebutkan sangat baik untuk kandungan mineral yang ada di dalam sturuktur batu . Tapi bagaimana dengan teman-teman yang mengalami perusakkan batu diakibatkan merendam dengan air kelapa ?
Seperti yang sudah dijelaskan di awal , setiap teknik perawatan tentunya memiliki kecocokan dengan jenis-jenis batu tertentu . Perlu uji coba dan penelitian lebih lanjut untuk menentukan karakteristik batu seperti apa yang cocok direndam dengan air kelapa .

Beberapa penggemar batu bahkan telah membuktikan khasiat dari air kelapa dalam merangsang perubahan pada batu . Namun tidak sedikit juga dari mereka yang merasakan kekecawaan , dimana batu milik mereka mengalami perusakkan . Lalu bagaimana agar batu kita tidak rusak dibuat oleh air kelapa ?
Yang pertama sekali adalah pastikan bahwa tingkat kekerasan dari batu tidak dibawah 6 Skala Mohs . Batu yang memiliki kekerasan dibawah 6 , lebih cenderung mengalami pengeroposan disaat proses perendaman dengan menggunakan air kelapa . Namun , beberapa jenis batu yang berada dibawah 6 Skala Mohs juga aman bila direndam dengan air kelapa . Jadi , pastikan anda memperhatikan dengan cermat , setiap perubahan yang terjadi disaat anda merendam batu tersebut dengan air kelapa .
Karakteristik batu yang memiliki kekerasan minimal 6 Skala Mohs , dapat anda lihat melalui alat detektor kekerasan batu . Selain itu juga , untuk jenis  batu yang memiliki pori-pori besar pada struktur lapisan luar , dianggap tidak cocok jika direndam dengan air kelapa atau bisa dikatakan lebih beresiko .

Anda dapat melakukan uji coba dirumah , untuk mengetahui apakah air kelapa dapat memberikan perubahan yang positif terhada batu kesayangan anda . Pastikan anda selalu melakukan uji coba , demi menemukan teknik dan perawatan terbaru tentang batu mulia .

Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger