Home » » Jenis Batu Akik Garut Yang Perlu Anda Ketahui

Jenis Batu Akik Garut Yang Perlu Anda Ketahui

Jenis Batu Akik Garut Yang Perlu Anda Ketahui - Cincin Batu Akik sekarang ini jadi benda hangat yang rame diperbincangkan di buru beberapa orang. Di sudut-sudut pasar beberapa orang menjual benda unik yang umum digunakan oleh golongan laki-laki ini. Sempatkah kalian mendengar batu Akik. Batu Akik adalah batu alam yang umum jadikan untuk perhiasan cincin. Batu Akik ini banyak dihasilkan di lokasi Indonesia. Satu diantaranya yaitu Garut, salah satu daerah Kabupaten di bawah Pemerintahan Propinsi Jawa barat, di daerah ini terdapat banyak batu akik. Batu Akik ini sesuai sama nama daerah aslinya, Garut, jadi diberi nama Batu Akik Garut. Batu Akik datang dari Garut ini mempunyai banyak macamnya.

Di antara batu akik garut yang bermacam itu, pertama, batu hijau garut atau yang kerap dimaksud dengan hijau garut. Sesuai sama nama sebutannya, warna untuk batu ini yaitu hijau. Dari sebagian batu akik hijau yang ada itu, type batu akik hijau chrysopraselah yang paling banyak diburu oleh beberapa kolektor cincin batu akik. Batu akik type ini dapat yang paling mahal harga nya lantaran mempunyai kwalitas yang sangatlah bagus. Bila anda tertarik dengan batu garut hijau type ini anda dapat datang ke daerah ini serta membelinya. Serta ingat anda juga mesti siap-siap kecewa, apabila kelak usaha anda kesini percuma. Karena banyak beberapa kolektor yang berasal daerah yang jauh datang ke Garut untuk memperoleh batu akik hijau ini pulang dengan tangan kosong.

Ke-2, Batu Akik Hijau Tosca atau Tosca Garut. Walau batu akik hijau Tosca tak sepopuler batu akik garut hijau, tetapi batu akik type ini mempunyai peminat yang cukup luar umum. Apabila ada orang yang lihat type batu akik ini, jadi dapat di pastikan orang itu bakal segera mau memilikinya, karena batu hijau Tosca ini mempunyai keindahan yang dapat memikat beberapa orang. Harga batu akik type Tosca ini masih tetap relative dapat dijangkau oleh konsumen. Lantaran harga nya kisaran 3 juta sampai 20 juta. Daerah yang membuahkan batu akik type ini yaitu Kecamatan Bunglang, Caringin, serta Cisangkal. Lantaran batu akik ini sangatlah langka serta banyak peminat, dapat diperkirakan harga batu akik type ini harga nya bakal alami kenaikan yang cukup penting.

Ketiga, Batu Akik Pancawarna atau PW Garut. Batu akik garut type ini banyak dihasilkan di desa Caringin. Desa Caringin ini ada di lokasi Garut Selatan. Di lokasi Garut lokasi Selatang ini memanglah di kenal juga sebagai sebagai penghasil batu akik yang berkwalitas serta melegenda. Salah satu batu akik yang cukup melegenda yaitu Garut Endong. Batu Endong ini mempunyai cirri khas berbentuk 5 warna dalam 1 batu. Lantaran pada batu ini ada lima warna inilah jadi batu akik garut ini dimaksud Batu Panca Warna (Panca berarti lima, warna berarti warna). Harga dari Batu akik panca warna ini sangatlah mahal.

Seperti yang telah umum, batu akik garut ini banyak digunakan untuk perhiasan cincin pada golongan laki-laki. Cincin yang terbuat dari batu akik, intinya dari Garut ini, telah banyak diketemukan di pasar-pasar dengan bermacam type serta bentuk. Serta dengan bermacam varian harga. Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger