Home » » Jenis Batu Akik Pandan Ciri Khas Betawi

Jenis Batu Akik Pandan Ciri Khas Betawi

Jenis Batu Akik Pandan Ciri Khas Betawi  - Batu akik jadi satu dari kesekian fenomena yang sekarang ini tengah ramai di negara Indonesia. Kenyataan yang paling mencolok sekarang ini yaitu anda juga bakal kerap menjumpai beberapa orang yang menjumpai menggunakan batu mulia satu ini baik untuk mata cincin, mata liontin serta lain sebagainya. Di Indonesia sendiri, kita mempunyai batu-batu mulia yang khas satu diantaranya yaitu batu akik pandan. Nah, pada kesempatan ini penulis bakal coba sharing info sekitar Batu mulia pandan. Terus simak artikel ini ya! Batu akik pandan banyak diketemukan di segi utara serta barat Pulau Jawa yakni Si Ibukota-Jakarta.

Dapat disebutkan bahwa batu pandan ini adalah batu alam kebanggaan orang-orang Betawi lantaran selama ini cuma bisa diketemukan di tanah Si Pitung itu. Batu alam type pandan sendiri mempunyai corak serta warna yang tidak sama yang sekalian jadi namanya, yakni salah satunya : Batu pandan nanas, batu pandan kapas serta batu pandan sutra. Pengagum batu akik ini datang baik dari internasional ataupun dalam negeri lantaran reputasi serta kwalitas batu alam ini sangatlah layak untuk disandingkan dengan batu mulia yang lain. Batu alam mulia pandan ini memiliki 7 taraf Mohs kekerasan.

Sama seperti dengan type batu akik yang lain, batu akik type Pandan juga sarat dengan manfaat yang bikin batu mineral ini banyak diminati oleh beberapa yang berminat, tersebut salah satunya : Diakui bisa tingkatkan daya tarik baik pada lawan type ataupun sesama type Mempererat jalinan pertemanan Bikin penggunanya lebih gampang disenangi dalam lingkungan baru Memberi daya positif untuk melindungi keselarasan rumah tangga Diakui bisa menyembuhkan penyakit-penyakit dalam seperti penyakit ginjal, tulang serta ada banyak lagi.

Serat Sisik - Corak inilah yang selanjutnya terwujudnya nama batu pandan lantaran coraknya yang serupa seperti gumpalan awan atau sisik ikan. Serat Benang - Atau lebih di kenal juga sebagai batu pandan sutra lantaran serat coraknya mirip kain Serat Kabut - Juga kerap dimaksud Batu pandan suji dengan serat corak seperti kabut

Nah, jika anda tak terlampau yakin dengan khasiat-khasiat yang disinggung pada awal mulanya, anda juga masih tetap dapat mengkoleksinya juga sebagai perhiasan. Saat ini kerap didapati, orang-orang memakai batu alam ini juga sebagai mata cincin, mata liontin serta perhiasan yang lain. Harga batu akik ini juga beragam, bergantung pada corak serta motif batu itu dan mutunya. Makin kompleks coraknya serta makin baik mutunya jadi bakal makin mahal juga harga yang di bandrol. Nah apakah anda tertarik mengkoleksi batu akik satu ini?

Sebaiknya untuk mulai mencari rekomendasi harga batu akik pandan ini lantaran memanglah harga batu akik sekarang ini sangatlah fluktuatif. Jika anda belum punya kebiasaan dengan dunia batu akik, mungkin saja anda ditawari dengan nilai yang terlampau tinggi. Sekian info yang bisa penulis berikan buat anda, penulis mengharapkan mudah-mudahan artikel ini sedikit banyak menolong anda untuk menekuni hoby baru ini. Tetapi butuh anda ingat bahwa kunci hidup bahagia tidak dari apa yang gunakan tetapi sikap anda yang terus positif yang bakal dengan cara automatis bakal berimbas baik pada kehidupan anda. Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger