Home » » Batu Bacan, Batu Akik Bernyawa Yang Popular?

Batu Bacan, Batu Akik Bernyawa Yang Popular?

Batu Bacan, Batu Akik Bernyawa Yang Popular? - Batu akik jadi hal yang banyak dicari saat ini. Kebanyakan orang mau mempunyai batu akik yang di katakan mempunyai banyak manfaat. Salah satu type batu akik sebagai incaran beberapa kolektor yaitu batu akik bacan. Batu akik ini datang dari kepulauan Maluku yakni tepatnya dari pulau bacan kabupaten Halmahera selatan. Beberapa orang yang mencari batu akik ini, terlebih yang memiliki isi di dalamnya atau arwah didalamnya. Beberapa orang yang yakin, bila batu bacan ini memiliki sangat banyak manfaat untuk pemakainya. Pada umumnya ada dua type batu akik ini yakni batu akik bacan doko serta palamea.

Banyak orang yang mencari batu akik bacan ini bikin beberapa orang yang bikin tiruannya. Hal semacam ini karena sangatlah susah sekali mencari batu akik type ini yang asli. Oleh karenanya juga sebagai seseorang pemula, anda mesti tahu bagaimana caranya membedakan pada batu akik yang asli serta palsu. Langkah pertama yang dapat anda kerjakan yaitu dengan langkah membakar sisi permukaan dari batu bacan itu. Batu akik bila di bakar permukaannya bakal keluarkan minyak. Pada batu bacan yang asli, minyak itu bakal hilang bila di usap serta bakal kembali pada warna awal mulanya.

Namun yang palsu tak dapat di hilangkan lagi minyaknya. Pada batu akik bacan yang palsu, terkecuali minyak akan tidak hilang, di bagian permukaan batu akik akan meninggalkan sisa yang kusam. Diluar itu dapat juga dibedakan lewat cara menyinarinya. Pada batu bacan asli bakal terlihat serat-seratnya di bagian dalam. Sedang pada batu bacan yang palsu akan tidak tampak. Setelah itu anda dapat lewat cara menggoreskannya di kaca. Pada batu bacan yang asli, bakal meninggalkan sisa warna sedang yang palsu tak. Batu bacan yang asli akan alami pergantian warna dari saat ke saat. Untuk batu bacan yang telah berwarna bening, inilah batu bacan yang memiliki harga yang sangatlah tinggi.

Batu akik bacan ini kadang-kadang dimaksud sebagai batu yang bernyawa. Oleh karenanya sangat banyak kolektor batu akik yang senantiasa memburunya. Terlebih batu ini pernah di gunakan oleh bekas presiden susilo bambang yudhoyono serta beliau juga menghadiahkan batu akik ini pada presiden barrack obama. Kemudian batu ini jadi salah satu batu yang sangatlah popular. Lantas apa sajakah manfaat yang bisa diperoleh untuk orang yang memakai batu ini. Batu ini diakui bisa menolong kesehatan psikis serta tubuh. Orang yang memakai ini, bakal terasa lebih sehat serta batin yang lebih tenang.

Orang yang menggunakan batu akik bacan, bisa menyeimbangkan kelelahan jiwa. Diluar itu ada sebagian orang yakin, dengan memakai batu akik ini dapat menaikkan kemampuan atau kesaktian. Terdapat banyak lagi yang katakan, bila itu bakal berlangsung bila batu akik yang dipakai memiliki nyawa didalamnya. Faedah yang lain dapat tingkatkan daya ingat pada kemampuan otak serta menguatkan kemampuan organ-organ di dalam badan. Namun seluruhnya itu bergantung anda yakin atau tak. Yang pasti seluruhnya itu cuma datang dari Allah SWT. Terdapat banyak pakar batu akik juga menyampaikan, bahwa pada batu akik dolo serta palmela memiliki manfaat yang berlainan.

Sesungguhnya masih tetap ada satu type lagi batu akik bacan yakni batu akik obi. Namun batu akik type itu sangatlah susah untuk dicari serta yang paling di kenal orang-orang yaitu batu akik dolo serta palmela. Seluruhnya type itu diketemukan di satu tempat yang sama yakni pulau bacan. Beberapa nama itu diambil dari tempat mereka di dapatkan. Anda sudah tahu apa manfaat serta bagaimana caranya membedakannya. Saat ini anda dapat lebih cermat lagi saat membelinya, lantaran saat ini sangat banyak batu akik yang palsu. Discription : batu akik bacan adalah salah satu type batu akik yang sangat banyak dicari oleh beberapa pemburu batu akik dengan warna hijau tosca yang sangatlah bagus. Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger