Home » » Tips Memasang Ikatan Batu Cincin Model Tanam

Tips Memasang Ikatan Batu Cincin Model Tanam

Ikatan cincin yang model tanam disebutkan lebih disukai dibandingkan model cangkang . Hal ini dikarenakan model tanam lebih kuat dan tahan lama dibandingkan model cangkang . Resiko pengikat batu mata cincin untuk rusak juga lebih berkurang apabila anda menggunakan ikatan cincin model tanam . Lantas , jika anda saat ini sudah memiliki ikatan cincin model tanam , bagaimana cara memasangnya .

Untuk memasang ikatan cincin model tanam , batu cincin haruslah memiliki ukuran yang sama dengan mulut ikatan tersebut . Hal ini dimaksudkan agar tampilan batu cincin saat ditanam pada ikatan terlihat matching dan indah . Oleh karena itu , anda harus mengaturnya sedemikian rupa agar ukuran bisa sama .

Tips bagi anda yang ingin menempah batu akik ikatan cincin model tanam , yang pertama harus anda perhatikan adalah utamakan membeli ikatannya terlebih dahulu . Setelah itu , barulah anda menggosokkan batu akik anda . Tips ini bermanfaat untuk anda yang memiliki batu bongkahan yang akan ditempa menjadi batu cincin .


Model Ikatan Batu Cincin Tanam


Untuk memasang ikatan cincin model tanam , setelah anda pastikan ukuran batu dan mulut ikatan telah sama . Maka masukkan batu tersebut kedalam ikatan . Anda dapat menggunakan lem setan atau lainnya sebagai perekatnya . Masukkan terlebih dahulu lem-nya , baru masukkan batunya . Menggunakan lem untuk memasang batu cincin model tanam , dapat mengurangi resiko batu anda menjadi rusak disaat pengerajin memasangnya . Apalagi , saat ini para pemasang ikatan batu cincin menggunakan martir manual dalam memasangnya .

Selain ikatan batu cincin model tanam , ada lagi ikatan batu cincin model lainnya , yaitu ikatan batu cincin model cangkang . Untuk pemasangan model cangkang , sebenarnya sangatlah muda dan resiko batu menjadi rusak lebih kecil bila dibandingkan model tanam .
Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger