Home » » Cara Merawat Segala Jenis Batu Fosil Kayu

Cara Merawat Segala Jenis Batu Fosil Kayu

Batu fosil kayu merupakan jenis bebatuan yang telah melewati proses terbentuknya selama ratusan bahkan jutaan tahun . Batu ini sendiri awal mulanya adalah sebuah tanaman atau kayu organik yang telah melewati proses pengendapan . Proses terbentuknya batu fosil kayu dikarenakan kandungan organik yang ada didalamnya , telah digantikan oleh bahan-bahan mineral penyusun yang masuk kedalam sel-sel , sehingga terciptalah sebuah batu fosil kayu .

Batu fosil kayu akhir-akhir ini banyak dijadikan sebagai batu cincin , mengingat tampilannya yang unik dan sangat elegan . Awalnya , batu fosil kayu hanyalah digunakan sebagai barang hiasan atau pajangan dirumah . Anda bisa membuat patung , ukiran , dan lain-lain menggunakan batu fosil kayu .

Bagi anda yang saat ini memiliki batu fosil kayu , tentulah sangat penasaran bagaiman caranya untuk merawat batu fosil kayu yang benar . Mungkin di situs atau blog lain , anda akan mendapatkan cara treatment yang sudah sangat pasaran . Perawatan yang paling umum adalah dengan merendamnya dengan air .



Kita ketahui bahwa tidak semua jenis batu fosil kayu memiliki kekerasan diatas 6 Skala Mohs . Jika batu fosil kayu anda dibawah 5 Skala Mohs , maka perawatan dengan teknik perendaman tidak cocok untuk itu . Tetapi anda tidak perlu khawatir , karena anda tidak perlu mengukur berapa kekerasan batu fosil kayu milik anda . Karena kali ini kami akan membeberkan kepada anda cara perawatan segala jenis batu fosil kayu , khusus untuk pembaca setia blog misteripenampakan.blogspot.com ,

Cara Merawat Warna Batu Fosil Kayu

Batu fosil kayu tentunya memiliki beragam motif dan warna . Salah satu yang paling umum adalah hitam , coklat , kuning , putih , dan lain-lain . Warna-warna dari batu fosil seharusnya tetap anda jaga untuk memperlihatkan nilai dari batu fosil anda . Adapun cara yang tepat untuk menguatkan warna batu anda adalah dengan meletakkannya diatas nasi yang baru matang . Uap air yang dikirimkan oleh beras yang sudah matang , sangat bermanfaat untuk memperkuat warna batu anda .

Cara Merawat Kekerasan Batu Fosil Kayu

Untuk tetap menjaga kekerasan batu fosil kayu karena lunturnya beberapa kandungan mienral menyusunnya , diperlukan perawatan khusus untuk . Cara perawatan yang paling mudah dan bisa anda lakukan dirumah adalah dengan mengasapi batu fosil kayu milik anda . Adapun cara mengasapi batu cincin dapat anda simak penjelasan artikel dibawah ini .


Cara Merawat Kekilapan/Kekilauan Batu Fosil Kayu

Untuk perawatan pengkilapan , anda dapat menggunakan serbuk intan , bambu , daun pisang dan lain-lain seperti biasa . Namun kami menganjurkan untuk anda selalu menggosok dengan menggunakan kain yang sudah dibasahi dengan air panas . Tujuannya disini adalah tetap menjaga kelembaban pada batu fosil kayu milik anda .

Cara Merawat Segala Jenis Batu Fosil Kayu
Demikian artikel tentang bagaimana cara perawatan batu fosil kayu yang sekalian menjawab pertanyaan dari pembaca kami . Namun tetap saja , teknik perawatan dengan merendam batu lebih efektif dan aman dibandingkan yang lainnya . Kalaupun anda ingin menggunakan teknik perendaman , maka air yang kami rekomendasikan adalah jenis air mineral biasa . Anda dapat merendamnya selama 3 hari untuk bisa dapat memastikan perubahaannya .

Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger