Home » » Cara Cepat Mengeluarkan Warna Black Opal Kalimaya

Cara Cepat Mengeluarkan Warna Black Opal Kalimaya

Batu black opal termasuk kedalam kategori langka yang kini banyak diburu karena keunikan warnanya . Black Opal sendiri banyak kita temui di negara Indonesia , Australia , Ethiopia . Batu Opal sendiri bahkan menjadi batu permata nasional untuk negara Australia . Faktanya , 90% jenis batu opal berasal dari negara kanguru tersebut .

Salah seorang pembaca kami beberapa waktu yang lalu menanyakan tentang cara merawat batu black opal untuk memunculkan atau mengeluarkan warnanya . Banyak proses treatment yang sama sekali tidak menunjukkan hasil yang memuaskan . Dibeberapa negara seperti Australia , sebenarnya banyak diperjual beli kan cairan khusus untuk batu opal , namun di Indonesia barang ini sangat langka .

Salah satu cara perawatan yang umum saat ini adalah malakukan perendaman dengan air hujan , air kelapa , air mineral , dan lain-lain . Namun tetap saja , kembang/jarong pada batu opal tidak muncul sama sekali . Lalu bagaimana cara cepat untuk menimbulkan warna pada batu black opal ? . Akhirnya kami pun mendapatkan informasi terkait perawatan batu black opal dari situs-situs Gemstone Australia .


Cara Cepat Mengeluarkan Warna Black Opal Kalimaya

Cara Mengeluarkan Warna Batu Black Opal

Salah satu cara perawatan yang paling cepat adalah dengan mengasapi batu black opal . Cara ini merupakan teknik tradisional yang dilakukan sejak dahulu oleh para pengerajin untuk bisa membuat batu black opal keluar warnanya .

Namun , untuk batu black opal yang telah diasapi ( Smoke Procces ) dipandang bukanlah cara perawatan alami . Karena memaksa kandungan batu black opal berubah dengan cepat . Kandungan karbon yang ada didalam sebuah asap , dapat melekat pada batu black opal milik anda . Hal ini tentunya menjadi kekurangan tersendiri bila batu black opal anda telah melewati proses pengasapan. Jadi , sebelum melakukannya pertimbangkan terlebih dahulu resiko yang akan anda terima .


Demikian artikel cara cepat menimbulkan atau mengeluarkan warna pada batu black opal dengan proses yang cepat . Merendam batu black opal dengan cairan alami merupakan proses perawatan yang memakan waktu yang sangat lama . Jika anda tidak sabar , proses pengasapan bisa menjadi alternatif .
Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger