Home » » Mengetahui Ciri-Ciri Batu Lavender Aceh Super

Mengetahui Ciri-Ciri Batu Lavender Aceh Super

Aceh adalah salah satu penghasil batu akik dan batu mulia lainnya dengan varian dan jenis yang sangat banyak . Jika anda berkunjung ke daerah ini , anda akan melihat bahwa hampir semua orang memakai batu akik . Batu akik di daerah ini telah menjadi budaya yang sangat kental . Sehingga , anda akan melihat pemandangan yang istimewa bila berwisata kesana .

Aceh dikenal karena batu Giok-nya . Giok Aceh disebut-sebut berada di posisi kedua kelas Jadeite dunia . Giok China masih menjadi nomor satu , karena didukung oleh sturuktur geografis dari negara tersebut . Selain batu giok , ada salah satu batu yang memang sedang menjadi perbincangan . Yaitu jenis Batu Lavender Aceh .

Batu Lavender Aceh adalah jenis Lepidolite yang memiliki kekerasan 3 - 4 Skala Mohs . Walaupun tidak memiliki kekerasan yang kuat , namun jenis ini diminati karena warna lavender yang ada pada batu tersebut  . Lepidolite sendiri merupakan phyllosilicate mineral yang merupakan turunan dari jenis polylithionite-trilithionite . Disebut sebagai batu lavender , karena batu ini memiliki warna seperti bunga lavender .



Untuk mereka para gems lover dari luar negeri , jenis batu ini sering disebut dengan nama Litha Mica, Flower Sugilite, Lavenderine, Lavender Stone , atau bisa juga Lilac Stone . Jenis ini sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak jenis batu yang memiliki energi ketenangan dan kenyamanan .

Batu Lavender Aceh Super

Ternyata tidak semua batu lavender aceh memiliki kualitas unggulan . Biasanya para penggemar menyebut yang berkualitas dengan sebutan "Super" . Jenis batu lavender super adalah batu yang telah melewati proses panjang dan telah memiliki keunggulan bentuk mineral kristal yang ada didalamnya . Sehingga , struktur batu akan terlihat lebih jernih , dan warnanya juga akan terlihat lebih kuat .

Mengetahui Ciri-Ciri Batu Lavender Aceh Super
Batu Lavender
Adapun beberapa ciri-ciri batu lavender aceh yang memiliki kualitas super , haruslah melewati beberapa syarat dibawah ini :
  1. Tembus Cahaya - Ini adalah poin umum untuk melihat jenis yang super .
  2. Tekstur Jernih - Memiliki tingkat kekristalan yang baik .
  3. Warna kuat - Memiliki warna lavender yang sangat kuat , walaupun tetap tidak menghilangkan ciri khas dari batu lavender , yaitu adanya gradasi warna abu-abu seperti berwarna biru .
Jenis batu lavender sangat berbeda dengan jenis Kecubung . Sedangkan batu kecubung atau Amethys adalah jenis mineral kuarsa dan tidak masuk dalam turunan polylithionite-trilithionite . Perbedaan lavender dengan kecubung , bisa anda lihat dengan jelas pada seratnya .
Selain di Aceh , jenis batu lavender bisa anda temukan di Pacitan , Baturaja , dan beberapa tempat lainnya yang ada di Indonesia . Indonesia sendiri memiliki beragam macam tempat yang menghasilkan berbagai macam batu mulia , yang tentunya memiliki keulitas terbaik dan keunikannya masing-masing .


Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger