Home » » Batu Mani Gajah

Batu Mani Gajah

batu mani gajahBatu Mani Gajah merupakan batu akik yang tergolong langka dan memiliki nilai jual sangat tinggi. Batu ini pun memiliki khasiat magis yang diyakini masyarakat luas.

Batu mani gajah merupakan batu akik yang berasal dari wilayah Sumatera, dimana disana hidup suku Anak Dalam (Suku Kubu) yang masih dalam satu habitat dengan gajah. Batu akik kini sedang menjadi “demam” tersendiri bagi masyarakat luas. Tidak hanya masyarakat Indonesia, begitu juga warga negara asing yang banyak memburu batu mulia sampai ke nusantara ini. Batu akik Indonesia memang banyak menjadi perburuan karena keunikannya. Alam Indonesia pantaslah begitu kaya, batu pun bisa menjadi sesuatu yang bernilai tinggi. Alkisah, batu tersebut berasal dari cerita suku kubu atau orang rimba yang tinggal di pedalaman Jambi, Sumatera Selatan, suku minoritas di Sumatera.
Batu mani gajah memiliki asal-usul dari cerita suku Anak Dalam bahwa dahulu ada seekor gajah yang hidup menyendiri. Mereka menamainya Gajah Tunggal. Namun keunikan Gajah ini adalah masa kawinnya pada waktu bulan purnama saja. Ketika masa kawin tiba, ia akan memeriksa sisa sperma (mani) yang tercecer setelah proses perkawinan, kemudian menguburnya dalam tanah. Setelah dipastikan bersih mereka segera meninggalkan tempat.
Ternyata orang-orang Suku Kubu banyak yang mengintip kebiasaan sang gajah ini. Ketika gajah pergi, mereka melihat mani yang tadi dipendam dan ternyata berubah menjadi berkristal lembut dan semakin lama semakin mengeras. Kemudian mani yang mengeras itulah disebut batu akik mani gajah. Batu ini tergolong batu langka sehingga tidak jarang pedagang batu curang dengan membuat batu mani gajah palsu. Oleh sebab itu, sebagai pembeli dan pecinta batu Anda harus bisa membedakan yang asli dan palsu.

Ciri Batu Manis Gajah Asli

Sekarang ini banyak sekali beredar batu akik sintesis alias barang tiruan, termasuk batu mani gajah yang terkenal langka. Sebab langkanya batu ini menjadi penyebab banyaknya mani gajah KW. Anda harus tahu bagaimana ciri-ciri batu mani gajah yang asli. Jangan sampai Anda tertipu dengan barang palsu. Sifat batu ini tergolong batuan fosil puluhan tahun sehingga sangat langka dan sulit ditemukan maka tidak heran jika harganya tergolong tinggi dan termasuk kedalam Batu Akik Termahal. Harga batu akik yang satu ini bisa mencapai milyaran. Ada seorang polisi yang memiliki batu akik ini dengan usia puluhan tahun dan membandrolnya dengan harga 1 milyar per gram. Sejak saat itulah tawaran terus berdatangan.
Anda bisa perlu mengetahui jika terdapat dua jenis batu ini, yaitu mani gajah madu dan mani gajah putih. Nah, guna mengetahui seperti apa batu manis gajah asli, Anda bisa melihat cirinya dibawah ini:
1. Kekerasan 6.5 mohs
Tingkat kekerasan batu tersebut mencapai 6,5 mohs sehingga dikelompokkan dalam kategori batu akik.
2. Terdapat bintik layaknya sperma
Anda akan melihat titik-titik seperti sperma jika melihat batu ini dengan kaca pembesar. Oleh sebab itulah, tidak salah jika banyak orang yang menduga batu tersebut berasal dari sperma gajah.
3. Jika diusap keluar cairan
Jika Anda mengusap-usap batu dalam waktu yang lama, akan terasa lengket karena keluarnya suatu cairan. Selain itu, batu ini juga akan tembus ketika disenter.
4. Tahan api
Batu ini tidak akan meleleh ketika disulut api, hanya akan menimbulkan bercak hitam atau putih.
Selain mengetahui cara diatas, ada pula yang melakukan pembuktian batu mani gajah asli dengan cara yang terbilang aneh, tapi diyakini oleh banyak masyarakat. Untuk membuktikannya, Anda harus menimbun terlebih dahulu batu tersebut dalam tanah kemudian dibagian atasnya taburi dengan beras. Jika beras yang Anda taburkan pada tanah laris dimakan oleh ayam, maka dapat dipastikan bahwa batu tersebut asli. Karena percaya atau tidak, batu tersebut memiliki kekuatan magi sebagai penglaris dagang. Sehingga banyak orang yang percaya jika memiliki batu tersebut, usahanya akan lancar.
Selain itu, pengujian batu akik manis gajah asli dapat dilakukan dengan cara merasakan kekuatan magis dari batu tersebut. Namun cara tersebut hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki kepekaan dan kekuatan spiritual tinggi.

Harga Jual Batu Mani Gajah

Setelah mengenal bagaimana asal-usul batu mani gajah dan seperti apa ciri-ciri batu yang asli, rasanya tidak pantas jika tidak membahas secara eksplisit harga batu mani gajah. Satu batu akik mani gajah berharga mulai dari 1.000.000 sampai harga yang cukup fantastis. Sungguh harga yang tidak bisa Anda bayangkan. Seperti yang saya utarakan diatas tadi, harga batu ini mencapai 1 milyar per gram. Luar biasa sekali ya harganya. Nilai jual yang tinggi disebabkan oleh kelangkaan batu yang merupakan fosil puluhan tahun lalu dan lama-lama berkurang seiring tingginya permintaan. Selain itu, kepercayaan masyarakat akan khasiat batu tersebut juga turut menjadi faktor lain melambungnya harga batu akik tersebut. Terlepas benar tidaknya manfaat atau kegunaan batu tersebut namun sebaiknya menyukai batu karena sekedar nilai estetikanya saja.

Khasiat Atau Manfaat Batu Mani Gajah

Batu akik memang terkenal memiliki kekuatan spiritual, hampir semua jenis batu, tak terkecuali batu mani gajah. Batu tersebut diyakini oleh sebagian besar masyarakat memiliki beragam khasiat atau manfaat. Secara umum, manfaat batu tersebut sebagai berikut:
A. Memiliki pengasihan
Konon batu ini juga dapat melancarkan jodoh sebab khasiat batu mani gajah memiliki manfaat pengasihan sehingga bagi Anda yang memakainya akan dengan mudah meluluhkan hati orang lain.
B. Memancarkan aura
Batu tersebut memiliki kemampuan untuk memancarkan daya tarik alami sehingga Anda akan terlihat berbeda dan mudah diterima oleh siapa pun dan dimana pun Anda berada. Selain itu, batu tersebut juga dipercaya dapat membuka aura kecantikan/ketampanan seseorang. Dimata orang lain, Anda akan terlihat lebih cantik dan gagah.
C. Anti perselingkuhan
Batu mani gajah dipercaya dapat mencegah perselingkuhan dengan pasangan sehingga hubungan dengan pasangan semakin baik dan setia.
D. Memancarkan kharisma
Batu ini juga dipercaya dapat memperlihatkan karisma seseorang walaupun pada dasarnya semua orang memilikinya. Melalui batu tersebut, kharisma Anda akan keluar. Selain itu, batu akik yang satu ini dapat memunculkan wibawa seseorang. Dengan begitu, Anda akan dihormati serta disegani oleh orang lain yang Anda temui.
Ditengah kepercayaan masyarakat yang begitu tinggi akan khasiat batu mani gajah tersebut, amun Anda jangan sampai melupakan kekuatan Maha Besar penguasa alam semesta ini yaitu Allah. Jangan sampai Anda menuhankan batu tersebut hanya karena beberapa manfaatnya untuk Anda. Pada dasarnya, batu akik atau batu mulia yang ia lainnya adalah anugerah Allah yang diberikan kepada umat manusia melalui perantara alam sebagai ladang rezeki bagi mereka.
Sebelum mengakhiri pembahasan mengenai batu mani gajah, Anda mungkin bertanya seperti apa batu manis gajah madu. Dari namanya saja sudah bisa ditebak jika warna batu ini seperti madu, kuning kecoklatan tapi jernih bak madu. Warnanya dimulai dari warna madu paling bening sampai agak keruh. Ada juga batu akik mani gajah berwarna putih dan tentu saja jenis yang satu ini juga tidak kalah unik.

Anda bisa membeli atau mendapatkan batu mani gajah di toko-toko online, forum jual beli ataupun di toko batu akik yang banyak berdiri. Namun sekali lagi jangan sampai tertipu dengan batu sintesis. Kejelian Anda sangat penting untuk mengenali jenis yang asli atau tidak. Demikian pembahasan mengenai batu mani gajah. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda mengenai dunia batu akik.Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger