Home » » Apakah Batu Garut Hijau Termasuk Jenis Chrysoprase/Kristopas

Apakah Batu Garut Hijau Termasuk Jenis Chrysoprase/Kristopas

Salah satu jenis permata berwarna hijau yang berasal dari Garut adalah batu hijau bungbulang . Jenis batu yang satu ini terlihat sangat indah dengan warna hijau apel yang menyala . Sebutan lain untuk jenis batu garut hijau bungbulang adalah batu kristopas atau Chrysoprase . Lalu , apakah batu garut termasuk dalam keluarga Chrysoprase ? .

Belum ada penelitian resmi dari pemerintahaan setempat . Namun , beberapa penggemar yang melakukan penelitian secara mandiri , menemukan bahwa jenis batu garut hijau bungbulang termasuk dalam keluarga Chrysoprase . Batu Chrysoprase adalah jenis Chalcedony (cryptocrystalline silika) , yang struktur kandungan , kekerasan , dan kepadatannya hampir sama dengan jenis Chalcedony lainnya .

Batu Garut Bungbulang berasal dari kecamatan Bungbulang , Kabupaten Garut , Jawa Barat . Tidak hanya hijau , sebenarnya ada berbagai macam jenis batu yang berasal dari daerah ini . Namun , Batu bungbulang yang berwarna hijau lebih memiliki penggemar dibandingkan yang lainnya . Adanya hubungan dengan hal-hal mistis membuat batu bungbulang dicari oleh para kolektor batu akik .



Batu Kristopas yang berkualitas dan paling populer berasal dari beberapa negara seperti Queensland , Australia bagian Barat , Jerman , Polandia , Rusia , Arizona , California , dan Brasil . Warna dari Batu Chrysoprase atau Kristopas memiliki beberapa variasi . Namun jenis batu ini paling umum memiliki warna hijau seperti apel .

Apakah Batu Garut Hijau Termasuk Jenis Chrysoprase/Kristopas


Untuk beberapa kasus yang berbeda , ada juga Batu Kristopas yang memiliki warna hijau tua . Kristopas memiliki bentuk kristal yang sangat halus , sehingga anda tidak akan bisa melihat partikel yang berbeda pada seratnya dengan mata .


Di beberapa negara seperti Australia , jenis Chrysoprase dipercaya dapat memberikan kemakmuran. Selain itu , energi positif yang ada didalam batu sangat bermanfaat untuk keberhasilan bisnis
Sumber

Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger