Home » » Pengertian Batu Akik

Pengertian Batu Akik

Pengertian Batu AkikBatu Akik adalah Sebuah mineral atau batu yang terbentuk secara alami dari hasil prosedur geologi yang unsurnya terdiri atas satu ataupun beberapa komponen kimiawi yang memiliki harga jual yang amat tinggi. Batu akik terbuat dari pengkristalan zat mineral dalam kurun waktu yang amat lama, bisa mencapai jutaan tahun lamanya, yang kemudian kristal ini berubah men-jadi batu akik.

Batu Akik ini banyak diminati oleh para kolektor yang sebelumnya harus dipoles terlebih dahulu agar memiliki harga jual yang mahal. Berikut jenis-jenis batu akik yang sebagian besar ada di Indonesia:
  1. Batu Akik Merah Delima, Batu mirah delima adalah semacam batu akik yang banyak di-cari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia sebab dipercaya dapat mengobati racun dan juga menghilangkan penyakit mistis seperti guna-guna
  2. Batu Akik Kecubung, Jenis batu akik kecubung yang satu ini banyak di-sukai laki-laki, konon mempermudah pergaulan yang dapat membangun relasi antar sesama. Kecubung rambut dianggap mempertinggi hasrat hidup untuk laki-laki.
  3. Batu giok, Sepertinya banyak orang yang sering mendengar nama batu ini, namun tidak sedikit orang yang tahu kalau batu ini ter-masuk ke dalam jenis batu akik. Batu giok ini disebut-sebut berasal dari daratan Cina dan juga biasanya berwarna kehijauan. Batu giok ini umumnya dipercaya karena dapat membuat hati bertambah tenang, tenteram dan juga banyak digunakan selaku obat untuk penderita ginjal dan penyakit rematik.
  4. Batu Akik Amber, Batu amber banyak diburu oleh orang walaupun harganya dapat dibilang mahal. Hal ini dikarenakan khasiat dari pada batu amber ini mampu memancarkan karisma sehingga memiliki daya tarik yang amat kuat.
  5. Batu intan, Bebatuan yang indah namun tidak cuma memberikan keindahannya saja, akan tetapi juga mempertinggi rasa percaya diri sang pemakai. Batu intan memberikan ketenangan batin dan juga menambah semangat jiwa raga. Batu intan ini biasanya berwarna putih jernih dan juga berkilauan memancarkan ketenangan.
  6. Onix hitam, Batu akik yang satu ini banyak yang digunakan para pebisnis sebab khasiat daripada batu onix hitam dianggap mampu memberikan perlindungan bisnis agar berjalan dengan lancar.
  7. Batu Zamrud, Batu zamrud sering digunakan Orang untuk mendatangkan kesejukan batin ketika tengah berada dalam kesulitan, dapat menyejukkan dan juga mendatangkan ketenangan dalam hidup.
Itulah sedikit Informasi tentang Batu Akik buat anda.Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger