Home » » Jenis Batu Akik Asal NTT, Batu Akik Terbaik di Indonesia?

Jenis Batu Akik Asal NTT, Batu Akik Terbaik di Indonesia?

Batu Akik Dari NTT Go International Lantaran Lebih Unik, Bagus serta Langka. Berita mengagetkan datang dari Desa Nian, Kecamatan Miomafo Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pasalnya desa itu diklaim juga sebagai desa yang menaruh seputar 386 type batu akik serta satu diantaranya adalah type batu akik paling baik di Indonesia.

Pernyataan tentang kehadiran batu akik di desa Nian tersebut di hembuskan oleh seseorang kolektor batu akik asal Kefamenanu, TTU, bernama Jonga Saragih (44).

Jonga menyebutkan bahwa 15 th. telah ia menempati Kabupaten TTU, hingga ia tahu pasti bagaimanakah potensi batu akik di daerahnya itu. Jonga menyebutkan bahwa beragam jenis batu akik yang ada di lokasi itu, mempunyai kwalitas yang sangatlah luar umum.

Mulai sejak awal th. 1990 Jonga melingkari Indonesia bahkan juga hingga India serta China untuk menghimpun beragam jenis batu akik.

Tetapi untuk pria 44 th. itu, batu akik asal Desa Nian, Kecamatan Miomafo Tengah, TTU mempunyai kwalitas yang paling baik.

Bahkan juga pada bln. Juli kelak, Jonga punya niat untuk membawa 1. 000 koleksi batu akiknya untuk di pamerkan di Jakarta. Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger