Home » » Cara Mengaktifkan Kartu Indosat IM3 Yang Sudah Hangus

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat IM3 Yang Sudah Hangus

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat IM3 Yang Sudah HangusSeperti kita ketahui bersama, bahwa pengguna nomor Indosat di Indonesia ini sangat banyak. Bagaimana tidak, operator Indosat termasuk salah satu operator tertua dinegeri ini. Oleh karena itu tak heran kalau penguna setianya sangat banyak. Selain itu, Indosat juga selalu memperbaiki kualitas layanan mereka. Baik layanan customer service maupun layanan jaringan. Operator selular Indosat Ooredoo ini juga memiliki banyak paket menarik, misalnya paket nelpon, paket SMS, dan juga paket internetan. Nah bagi kamu yang sudah memakai kartu Indosat dalam waktu yang lama, tentu sudah banyak sekali kenalan mu yang memiliki nomor mu. Jadi akan sangat disayangkan kalau nomor Indosat yang kamu pakai itu sampai hangus atau tidak aktif karena kadaluwarsa.
Berbicara mengenai kartu Indosat IM3 yang hangus atau kadaluwarsa, biasanya penyebab utamanya adalah karena lupa tidak mengisi pulsa hingga masa tenggang habis. Seperti operator seluler yang lain, provider Indosat memiliki masa akif yang telah mereka tentukan. Jika sampai habis masa aktif dan kamu tidak melakukan isi ulang pulsa IM3 mu, maka kamu akan masuk ke masa tenggang. Dimasa tenggang ini kamu sudah tidak bisa melakukan panggilan keluar, SMS keluar, ataupun internetan. Tapi kamu masih bisa menerima telepon dan menerima pesan SMS. Jika sampai habis masa tenggang dan kamu belum juga mengisi pulsa, maka kartu Indosat IM3 mu akan hangus dan sudah tidak dapat lagi dipergunakan.
Lalu dari mana kamu mengetahui bahwa sim card Indosat mu telah hangus? Ciri-ciri kartu hangus biasanya dibagian indikator sinyal pada layar handphone akan muncul tanda silang. Kamu juga tidak bisa melakukan panggilan keluar. Tidak bisa mengirim SMS ataupun internetan. Sekalipun dipindah ke lain HP atau smartphone, kondisinya akan tetap sama. Jika terjadi ciri-ciri seperti itu bisa jadi karena kartu Indosat mu sudah hangus. Ciri-ciri tersebut hampir sama seperti ketika kartu IM3 terblokir.

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat IM3 Yang Sudah Hangus

Berbicara mengenai kartu yang terblokir karena habis masa tenggang, ada seorang teman kami yang mengalaminya juga. Karena dia tinggal didesa akhirnya dia memutuskan untuk mengirimkan email pada bagian customer service Indosat IM3. Dia menanyakan tentang kartu IM3 nya yang tidak aktif karena telat mengisi pulsa. Tidak menggunggu lama akhirnya dia mendapatkan balasan. Jawaban yang didapatkan dari customer service Indosat adalah sebagai berikut.

Email Indosat Untuk Menghidupkan Nomor Indosat Yang Hangus

Dari gambar diatas sudah diketahui kalau solusi dari cara menghidupkan kartu IM3 yang tidak aktif karena melewati masa tenggang adalah dengan mengurusnya di Galeri Indosat. Adapun beberapa persyaratan yang harus kamu siapkan antara lain :
  • Membawa kartu identitas diri asli (KTP/KITAS/kartu diplomatik) dan belum dapat diwakilkan
  • Minimal usia kartu telah mencapai 6 bulan
  • Menggunakan nama yang sama dengan data yang terdaftar sebelumnya
  • Membawa SIM card lama
  • Mengisi formulir pengajuan
  • Dikenakan biaya administrasi sebesar Rp10.000
  • Persetujuan reaktifasi akan ditentukan oleh pihak Galeri Indosat
Biasanya proses pengaktifan kembali nomor Indosat yang sudah mati tidaklah lama. Namun terkadang ada pula gerai resmi yang stock kartu untuk reaktifasinya kosong. Kalau sudah begitu ya mau bagaimana lagi. Mungkin kamu bisa mencoba untuk mengunjungi gerai Galeri Indosat yang lain. Siapa tau disana stock kartu reaktifasinya ada.
Nah selain cara mengaktifkan kembali nomor Indosat yang sudah hangus diatas, ada pula cara mengaktifkan kartu M3 yang sudah tidak aktif. Cuma cara yang ini bisa gagal dan juga ada kemungkinan berhasil. Beberapa teman sudah ada yang mencobanya dan berhasil. Tapi banyak pula yang sudah mencoba dan gagal. Jadi caranya ialah dengan mengisi pulsa ke nomor Indosat IM3 kamu yang sudah tidak aktif tadi. Katanya, syaratnya asalkan kartu mu itu belum hangus lebih dari seminggu.
Namun sekali lagi kami ingatkan, cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah tidak aktif tersebut belum tentu berhasil pada kamu. Jadi bagi yang ingin mencoba, lebih baik berjaga-jaga dengan mengisi pulsa dengan jumlah yang kecil saja. Misalkan diisi Rp 5ribu dulu. Kalau berhasil, berbarti selamat buat kamu. Tapi kalau gagal, uang Rp 5ribu nya ya diikhlaskan saja ya.
Nah itulah tadi ulasan tentang cara mengaktifkan kartu Indosat IM3 yang sudah hangus. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat bagi kamu sekalian.
Sumber : butchershook.net
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger