Home » » Cara Cek Keaslian Hp Samsung Asli atau Replika

Cara Cek Keaslian Hp Samsung Asli atau Replika

Jumlah penjualan smartphone sangatlah tinggi salah satunya brand terkenal yaitu Samsung, sehingga marak sekali barang tiruan (KW) atau replika yang beredar dipasaran baik itu lokal ataupun internasional. Lalu bagaimana cara membedakan hp samsung asli dan palsu, untuk itu kali ini saya akan memberikan cara agar tidak salah dalam memilih smartphone Samsung. Karena pembajak akan meniru persis dari mulai body hingga software.
 
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengecek keaslian dari mulai membandingkan harga, melihat spesifikasi, kode rahasia dan masih banyak lagi. jadi tidak bisa cuman melihat dari satu sisi saja. Disini akan dibahas satu persatu.

Cara cek Samsung Asli dan Palsu

1. Harga
Jika menemukan hp baru dengan harga jauh lebih murah dipasaran, saya sarankan kamu tidak langsung membelinya. Kemungkinan ada 2, barang ilegal atau palsu. Meskipun kadang hp replika dijual dengan harga yang sama dengan yang asli. Untuk menghindari hal ini, akan lebih baik kamu langsung ke Gallery Samsung jika ingin membeli hp baru, atau mungkin ke Toko-toko yang sudah terpercaya. Kebanyakan penjualan smartphone tiruan dilakukan secara online, karena tidak bisa melihat langsung kondisi barang. Sekali lagi jangan mudah tergoda dengan harga yang lebih murah.
2. Spesifikasi
Yang Kedua adalah melihat spesifikasi hp. Meskipun biasanya barang replika dibuat sama persis untuk spesifikasinya. Namun biasanya ada perbedaan untuk itu kamu membutuhkan informasi yang akurat. kamu harus mencari info tentang spesifikasi Samsung yang akan kamu beli setelah itu bandingkan. Kamu bisa mencari info tentang spesifikasinya di website resmi Samsung atau di situs-situs terpercaya. terlebih lagi sekarang banyak website yang menyediakan tentang spesifikasi smartphone. Jika salah satu spek tidak sama maka bisa disimpulkan bahwa itu replica atau palsu.
3. Kode rahasia
Selanjutnya dengan cara memasukan kode cek hp samsung. Coba ketik kode-kode berikut pada mode panggilan. Kode ini juga bisa digunakan untuk mengecek kinerja hp seperti speaker, layar, microphone dan lainnya. Tapi perlu kamu ketahui ada beberapa tipe Samsung galaxy yang tidak dapat dicek keaslianya dengan kode-kode tersebut, atau mungkin beberapa kode tidak bekerja untuk tipe tertentu, untuk itu kami menganjurkan untuk mencari info terlebih dahulu.
Nb:untuk samsung yang sudah diroot pun terkadang tidak mau merespon kode rahasia.
Berikut kode-kode yang bisa anda masukan :
*#0*# general test mode
*#1234# kode untuk melihat SW version PDA, CSC, dan Modem
*#12580369# untuk mengetahui info SW dan HW
*#197328640# untuk cek service mode
*#0228# untuk ADC reading
*#32489# untuk cek info pengkodean
*#232337# untuk mengetahui alamat Bluetooth
*#232331# untuk cara test mode Bluetooth
*#06# kode ini berfungsi untuk semua android dan cek imei Samsung
*#232339# WLAN Test mode
*#07# untuk test history
*#*#4636#*#* cek tampilan spesifikasi
Nb: sekali lagi kamu butuh info tentang Samsung
4. Cek IMEI lewat online
Setelah kamu mengecek imei lewat kode diatas ada baiknya anda melakukan cek IMEI secara online agar lebih yakin. Pastikan kode imei ada 15 digit, kamu bisa cek ke www.imei.infountuk cek imei online. Lihat juga yang tertera di dusbox untuk dicocokan dengan di handphone. Perhatikan angka ke 7 dan 8 pada kode imei. Ponsel kamu buatan dari Negara mana dan bagaimana kuaitasnya.
13 : buatan Azerbaijan dan kuaitas sangat jelek
02 atau 20 : buatan Asia (Emirates) dan kualitas jelek
04 atau 40 : buatan India dan kualitas kurang baik
00 : buatan pabrik asli dan kualitas baik
06 atau 60 : buatan China dan kualitas baik
01, 10, atau 91 : buatan Finandia dan kualitas normal
05 atau 50 : buatan Amerika dan kualitas sangat baik
03 atau 30 : buatan Korea dan kuaitas terbaik sedunia
07, 08 atau 80 : buatan jerman dan kualitas sangat bagus
Itu beberapa cara cek keaslian hp Samsung asli atau palsu/replika, kamu harus memiliki informasi yang lengkap jika ingin membeli hp. Jika ada update akan saya tulis disini, karena kita tahu semakin kesana dunia teknologi semakin canggih, namun pembajakan juga tidak kalah. Sekali lagi telitilah dalam bertindak, semoga artikel ini berguna dan silahkan bagikan via facebook, twitter atau lainnya ke teman kamu. Terima kasih, sekian.
Sumber :http://utasgawai.com/cara-cek-keaslian-hp-samsung-asli-atau-palsu/
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger