Home » » Biaya Kuliah UB (Universitas Brawijaya) 2017/2018

Biaya Kuliah UB (Universitas Brawijaya) 2017/2018

UB atau singkatan dari Universitas Brawijaya adalah lembaga pendidikan bergengsi yang kerap kali menjadi rebutanpara calon mahasiswa / mahasiswi. Pasalnya tidak hanya calon mahasiwa / mahasiswi dari Kota Malang saja, namun calon pelajar dari kota lain pun berebut untuk masuk di kampus ini. Sebenarnya memang Univesitas Brawijaya adalah Universitas yang dapat dikatakan terbesar di kotanya. Selain itu kampus UB juga membuka banyak sekali jurusan yang dapat dipilih oleh para calon pelajar S1. Sehingga tidak heran banyak sekali orang yang hendak melanjutkan pendidikannya disini.
Untuk itu jika berminat untuk mendaftarkan diri untuk kuliah disini, maka informasi mengenai biaya kuliah UB (Universitas Brawijaya) yang akan kita ulas pada artikel ini akan sangat membantu dalam memenuhi informasi yang diperlukan. Selain informasi biaya kuliah tersebut, tentunya anda juga memerlukan informasi mengenai pendaftaran. Seperti yang kita ketahui bahwa Unibraw juga tergolong sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sehingga namanya pun tercantum dalam SNMPTN atau SBMPTN.
Akan tetapi jika tidak lolos dari ke dua seleksi tersebut, maka dapat mengikuti jalur bidik misi UB, jalur prestasi/beasiswa dan jalur mandiri. Untuk informasi terkait pembukaan pendaftaranbeberapa jalur tersebut, dapat diperoleh dengan mengunjungi atau menghubungi CP yang tertera pada situs resmi Universitas Brawijaya ini. Karena disitus ini kami hanya akan mengulas mengenai biaya kuliah berbagai macam universitas / sekolah tinggi yang ada di Indonesia. Namun untuk para calon mahasiswa / mahasiwi yang baru saja lulus, dapat mendapatkan informasi pendaftaran UB dari pihak sekolah.Dan data biaya kuliah UB yang kami rangkum pada artikel ini juga merupakan info yang kami dapatkan dari situs resminya. Namun jika terdapat perbedaan nominal pada beberapa jurusan, mohon untuk dimaklumi. Hal tersebut dapat terjadi mungkin info biaya kuliah yang ada, belum diperbarui dan mohon untuk dimaklumi. Sistem yang diterapkan pun sama dengan PTN di Indonesia lainnya. Yakni menggunakan sistem UKT (uang kuliah tunggal). Untuk pembagian golongan serta biaya kuliah UB per jurusan, lengkapnya dapat dilihat di bawah ini.

Biaya Kuliah UB (Universitas Brawijaya)

Biaya Kuliah UKT UB Jalur SNMPTN – SBMPTN

Biaya Kuliah UB Jalur Mandiri

Pendaftaran Online UB (Universitas Brawijaya)

Pendaftaran calon mahasiswa sudah cukup lama bisa dilakukan secara online, namun kinipendaftaran online UB sudah menjadi jauh lebih baik, karena dapat diakses dengan berbagai media elektronik, tak hanya dengan komputer. Secara umum, ada 4 jenis seleksi masuk perguruan tinggi di Indonesia, yaitu SNMPTN, SBMPTN, UM PTKIN dan Seleksi Masuk UB Jalur Mandiri.
Berikut kata kunci yang sering dibutuhkan oleh calon mahasiswa UB : SPMB UB, PendaftaranMahasiswa Baru UB, Pendaftaran UB Online, Pendaftaran Online UB, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UB, Cara dan Panduan Pendaftaran UB, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri UB.
Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)
Pendaftaran online SNMPTN bisa diakses melalui http://snmptn.ac.id/Pendaftaran SNMPTN biasanya dimulai pada bulan Feabruari – Maret setiap tahunnya. Seleksi melalui SNMPTN ini hanya berdasarkan nilai rapor dari siswa selama menempuh pendidikan di tingkat MA/SMA/SMK .
Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)
Pendaftaran online SBMPTN bisa diakses melalui http://sbmptn.ac.id/Pendaftaran SBMPTN biasanya dimulai pada bulan April – Mei setiap tahunnya. Seleksi melalui SBMPTN berbeda dengan SNMPTN, pada seleksi SBMPTN calon mahasiswa harus mengikuti ujian tulis yang bisa ditentukan sendiri oleh calon mahasiswa yang dengan memilih PBT (Paper Based Test) atau CBT (Computer Based Test).
Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN)
Pendafataran online UM PTKIN bisa diakses melalui http://um-ptkin.ac.id/.  Pendafataran UM PTKIN hanya tersedia untuk universitas negeri dibawah naungan Kementerian Agama Republik indonesia. Sehingga hanya calon mahasiswa yang memilih ingin masuk pada jurusan yang bernafaskan Islam saja yang bisa mengikuti seleksi ini.
Seleksi Masuk UB (Universitas Brawijaya) Jalur Mandiri
Seleksi Jalur Mandiri Di UB secara umum telah ditentukan oleh pihak kampus sendiri, mengenai standar calon mahasiswa yang akan diterima atau ditolak, tentunya juga berbeda dibanding dengan jalur seleksi seperti SNMPTN dan SBMPTN. Untuk mengikuti seleksi masuk jalur mandiri ini calon mahasiswa bisa mendaftarkan diri melalui laman websitehttps://selma.ub.ac.id/id/.
Kemungkinan terburuk pada saat melakukan pendaftaran di UB ialah tidak diterima atau tidak lolos seleksi. Namun tidak perlu berkecil hati karena terdapat beberapa kampus unggulan lain yang letak lokasinya juga berdekatan dengan lokasi kampus UB.
Sumber : http://www.biayaukt.com/biaya-kuliah-ub/
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger