Home » » Cara Mengetahui Harga Saham Perusahaan Di Indonesia dan Dunia

Cara Mengetahui Harga Saham Perusahaan Di Indonesia dan Dunia

Cara Mengetahui Harga Saham Perusahaan Di Indonesia dan Dunia

Bagaimana Cara Mengetahui Harga Saham Perusahaan Di Indonesia dan Dunia?

Harga saham yang berubah-ubah naik turun dipengaruhi oleh beberapa macam faktor. Faktor yang sangat dominan adalah kondisi keuangan perusahaan, jika kondisi perusahaan bagus mengalami untung/surplus secara signifikan menyebabkan harga saham naik dan banyak di cari oleh investor.
Namun jika kondisi keuangan perusahaan mengalami defisit dan merugi menyebabkan harga sahamnya turun menyebabkan para pemegang saham pusing karena merugi.
Jika anda sebagai pemula ingin memulai bermain saham, haruslah belajar dengan sungguh-sungguh. Ada 2 pilihan untuk anda, yaitu mau jadi trader jangka pendek atau mau jadi investor jangka panjang?
1. Jika anda ingin jadi trader jangka pendek, anda akan cenderung mengambil keuntungan dari Capital Gain yaitu selisih harga jual lebih besar dibanding harga beli. Dan juga jika waktunya sedang tepat anda bisa mendapat pembagian deviden (jika sahamnya belum anda jual)
Namun hati-hati terhadap pergerakan "saham gorengan" yang biasanya disebabkan oleh rumor berita yang bisa menyebabkan harga saham sebuah perusahaan akan melambung tinggi namun beberapa saat kemudian jatuh lagi bahkan jatuhnya bisa melebihi dari harga beli semula.
2. Yang ke-2 adalah Investor jangka panjang, Investor jangka panjang mendapat keuntungan dari pembagian deviden dan capital gain juga. Biasanya investor jangka panjang membutuhkan modal yang lumayan lebih besar dan modalnya bukan uang hasil hutang, bukan pinjaman, bukan uang untuk kebutuhan sehari-hari.
Orang yang sukses dalam bisnis saham adalah jika di Indonesia adalah "Lo Kheng Hong" dan di Amerika adalah "Warren Buffett". Nah kita bisa memilihnya salah satu atau menerapkan kedua pilihan diatas.
Bagaimana harga saham hari ini? 
Berikutnya anda bisa memantau harga saham yang akan anda beli ataupun sekedar untuk pengetahuan anda tentang harga saham.
Caranya adalah:
1. Di platform trade saham dari broker anda yang sudah anda install di komputer/laptop, ipad, handphone/hp anda yang sudah support.
2. Anda bisa melihat di websitenya Bursa Efek Indonesia/BEI yaitu di http://www.idx.co.id/.
3. Anda juga bisa melihat di website yahoo finance berikut ini:

Semoga ini bisa menambah pengetahuan kita dalam rencana trading saham.
sumber : http://www.carabelajarsaham.com
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger