Home » » Cara Cek RAM HP Android

Cara Cek RAM HP Android

Cara cek RAM android  ini sangat diperlukan ketika sobat menggunakan smartphone untuk menunjang aktivitas sobat sehari-hari.

Mengetahui RAM pada ponsel android juga diperlukan ketika membeli smartphone Android. Karena biasanya hal ini menjadi salah satu pertimbangan  saat akan membeli smartphone yang cocok buat aktivitas.

Cara Cek RAM HP Android

Cara Cek RAM HP Android

Siapa yang tidak tahu dengan RAM, RAM adalah media penyimpanan sementara pada ponsel, termasuk ketika memiliki ponsel pintar beroperasi sistem Android. Jika ukuran RAM besar, maka pastilah ponsel pintar dapat bekerja dengan cepat walaupun mendownload program yang sangat banyak untuk menunjang ponsel. Ketika ponsel sudah terasa lola atau lemot, maka bisa mengecek sisa kapasitas RAM pada Android. Jadi bagi yang mengaku penggemar android, tentunya wajib dan harus mengtahui cara cek RAM Android, kecuali kalau mau dibilang kuper atau Gagap Teknologi (GAPTEK) sama teman-teman.

Cara mengecek RAM android tidak harus pelajari seperti saat belajar di sekolah yang sampai berbulan-bulan karena cara untuk cek RAM android ini terbilang sangat mudah untuk dipelajari. 

Langkah-langkah mengecek RAM android


  • Pilih menu setting pada smartphone android
  • Kemudian, pilih menu application yang berada di dalam menu ‘setting’ 
  • Pada menu ‘application’ ini, pasti akan bingung dengan 4 menu yang ditampilkan, tapi harus memilih satu saja yaitu ‘Running” 
  • Setelah memilih running maka akan muncul sisa RAM pada ponsel android yang biasanya ditandai dengan warna biru untuk RAM yang sudah digunakan dan warna abu-abu untuk sisa RAM,. 

Demikianlah Cara cek RAM Android, sangat mudah dan simpel bukan caranya. 
Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger