Home » » Cara Cek Mengetahui Tahun Keberangkatan Haji

Cara Cek Mengetahui Tahun Keberangkatan Haji

Calon jama’ah haji yang sudah memiliki nomor porsi haji, maka ia dapat mengecek perkiraan (estimasi) keberangkatan haji secara online.

Nomor Porsi Haji

Nomor porsi haji adalah semacam nomor antrian keberangkatan haji. Nomor porsi haji dapat diperoleh oleh calon jama’ah haji setelah ia membayarkan setoran awal haji sebesar Rp 25 juta ke BPS (Bank). 
Cara Cek Perkiraan Berangkat Haji Online dengan Menggunakan Nomor Porsi Haji


Setelah calon jama’ah haji membayarkan setoran awal haji sebesar Rp 25 juta ke BPS (bank) akan mendapatkan surat tanda bukti setoran awal BPIH yang tercantum di dalamnya nomor porsi haji. 

Nomor porsi haji berbeda dengan nomor SPPH. Nomor porsi haji ini terdiri dari 10 digit karena masih banyak jamaah yang salah kira bahwa nomor porsi haji adalah nomor SPPH.

Cek nomor porsi haji untuk mengetahui tahun keberangkatan haji

Dengan menggunakan nomor porsi haji, calon jama’ah haji dapat mengecek perkiraan tahun keberangkatan haji secara online menggunakan sebuah aplikasi yang disediakan oleh kemenag.

Berikut ini adalah contoh nomor porsi haji yang nantinya dapat digunakan untuk mengecek tahun keberangkatan haji secara online.
Cara Cek Perkiraan Berangkat Haji Online dengan Menggunakan Nomor Porsi Haji
Nomor Porsi Haji

Cara Cek tahun keberangkatan haji secara online menggunakan nomor porsi haji


1.      Untuk mengecek perkiraan (estimasi) tahun keberangkatan haji silahkan anda buka terlebih dahulu halaman web kemenag berikut: http://haji.kemenag.go.id/v2/node/955358 
Cara Cek Perkiraan Berangkat Haji Online dengan Menggunakan Nomor Porsi Haji

Seteah anda membukan alamat website tersebut maka akan muncul tampilan seperti gambar berikut.

2.      Kemudian silahkan masukkan nomor porsi haji sebanyak 10 (sepuluh) digit. Misalkan kita masukkan nomor porsi haji berikut: 1000694574

3.      Setelah anda masukkan nomor porsi haji tersebut maka akan muncul tahun perkiraan keberangkatan haji seperti tampilan gambar berikut ini.
Cara Cek Perkiraan Berangkat Haji Online dengan Menggunakan Nomor Porsi Haji



Data tersebut juga berisi nama lengkap calon jama’ah haji, alamat calon jama’ah haji dan tahun perkiraan berangkat haji bagi menurut tahun hijriah maupun masehi.


4.      Tahun keberangkatan haji tersebut sifatnya perkiraan, belum dapat dipastikan dan sewaktu – waktu dapat berubah.
Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger