Home » » Batu Ruby, Harga dan Jenisnya

Batu Ruby, Harga dan Jenisnya

Harga Batu Ruby memang sangat fantastis. Harga tersebut tak lepas dari keindahan dan juga kelangkaan jenis batu merah delima ini sehingga sangat sulit dicari.

Ada banyak jenis batu permata di dunia yang sangat terkenal. Tak hanya batu yang berasal dari luar negeri tetapi juga jenis batu dari Indonesia memiliki harga yang sangat fantastik. Salah satu batu yang terkenal di dunia dan di Indonesia yang memiliki harga yang mahal adalah batu ruby. Batu ruby adalah batu langka yang memiliki keindahan yang luar biasa dengan warna batunya yang merah. Karena warna dari batu merah maka tak heran orang menyebutnya dengan batu merah delima. Batu merah delima adalah jenis batu termahal. Harga batu ruby ini bahkan bisa tembus ratusan juta. Terlebih jika batu tersebut masuk dalam jenis batu ruby yang jarang ditemukan.
Batu ruby memiliki beberapa jenis mulai jenis batu ruby star, Kristal dan juga daging. Untuk batu ruby star adalah jenis batu ruby yang bisa terbilang batu ruby dengan harga termahal. Harga batu ruby ini bahkan bisa menebus setengah milyar. Batu ini adalah sebuah batu ruby yang memiliki kejernihan yang baik dan juga memiliki warn merah yang indah. Nah karena kejernihan dari batu inilah yang membuat batu ini diberi nama batu ruby star. Selain indah, batu ruby ini juga masuk dalam jenis batu yang langka maka tak heran harga batu ruby star juga semakin menanjak.
Selain itu, ada pula jenis batu ruby Kristal. Batu ruby kristal adalah jenis batu ruby yang sudah diproses sedemikian rupa sehingga batu ini bisa mengkristal. Dengan menjadikannya kristal maka akan membuat harga batu ruby batu ini menjadi semakin mahal. Harga batu ruby kristal sendiri juga bisa mencapai ratusan juta. Selain karena indahnya, harga satu ini mahal karena proses membuat kristalnya yang cukup lama. Batu ruby ini memang indah dan langka jadi jika Anda ingin memilikinya maka Anda harus siap untuk membongkar tabungan Anda untuk mendapatkannya.
Berikutnya ada jenis batu ruby daging. Jenis batu ini adalah jenis batu ruby yang memiliki warna yang hampir menyerupai daging. Warna merah daging pada batu ruby termasuk jenis warna yang langka. Tak heran harga batu ruby untuk jenis ini juga cukup mahal dan juga fantastis. Untuk kisaran harga batu ruby daging ini sendiri bisa mencapai harga puluhan hingga ratusan juta. Harga fantastis ini tak lepas dari keindahan dan juga kelangkaan dari jenis batu ruby semacam ini sehingga harganya juga meroket ditambah lagi dengan peminat batu ini juga semakin banyak.
Harga batu ruby ini masuk dalam batu permata yang terindah dan juga termahal di dunia. Hal ini tak lepas dari langkanya bahan untuk membuat batu ini cukup sulit di cari. Selain itu batu ini juga dikenal dengan manfaatnya yang cukup banyak. Bahkan beberapa orang percaya bahwa dalam batu ruby atau batu merah delima ini menyimpan kekuatan gaib. Nah, karena ini juga membuat peminat batu ini semakin banyak terutama sebagai media untuk menjaga diri.
Batu ruby asli ini sendiri bisa dilihat dari sifat batu ruby yang biasanya jernih. Selain itu, warna dari batu merah delima ini juga beragam mulai dari warna batu yang merah muda hingga berwarna merah gelap. Warna-warna dari batu ini yang langka juga membuat harga batu ruby ini semakin melonjak tinggi. Jika Anda ingin memiliki batu ini maka Anda harus siap untuk mencari dana segar yang cukup banyak untuk menebus satu buah cincin bermatakan batu ruby ini. Foto-Foto Batu Ruby
Khasiat Batu ruby harga batu ruby Gambar Batu ruby Cincin Batu Permata Ruby Batu ruby Asli Batu Permata Ruby
Nah, itu saja sekilas mengenai batu ruby semoga bermanfaat.
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger