Home » » Batu Akik Hanoman Batu Yang Unik dan Hidup

Batu Akik Hanoman Batu Yang Unik dan Hidup

Batu Akik Hanoman Batu Yang Unik dan Hidup
Nusakambangan ternyata menyimpan potensi yang besar berupa batu akik yang sangat mengagumkan, dipulau ini terdapat puluhan jenis batu akik yang menawan, salah satunya adalah batu akik hanoman, batu ini sangat unik dan seperti hidup, keunikannya adalah batu ini bisa berubah jika disentuh, layaknya sebuah ponsel android yang jika disentuh akan bergerak, makanya batu ini ada yang menjulukinya batu android. sayangnya batu ini sulit didapatkan, mencarinya juga susah karena bahan batu hanoman atau android ini terdapat di batu-batu karang, tapi karena keunikan dan kelangkaannya inilah, sekarang banyak para kolektor batu akik yang memburunya.
Batu akik hanoman saat ini harganya lebih mahal daripada batu jenis lain yang ada di Nusakambangan, untuk satu batu akik yang sudah jadi bisa dihargai sampai 1 juta rupiah. Batu akik ini jika di sentuh sedikit saja, maka motif atau serat dalam batu akan bergerak mengikuti jari laksana HP android, dan jika disenter, maka gambar dalam batu seperti buah delima dengan warna merah muda dan tampak begitu hidup laksana sarang tawon.
Secara umum, batu akik hanoman atau android ini memiliki warna putih, dan apabila telah di proses dan dibentuk menjadi sebuah batu cincin, maka keindahan dan pesona dari motif dan serat yang muncul dari batu hanoman ini akan terlihat sangat mempesona, membentuk sebuah pola gambar atau corak karang. Jenis lain dari batu ini ada yang berwarna merah muda atau pink.
Demikian ulasan singkat tentang Batu Akik Hanoman Batu Yang Unik dan Hidup, semoga bisa menambah wawasan tentang ragam batu mulia yang ada di Nusantara.Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger