Home » » Mengenal Batu Bulu Macan Lumajang dan Cara Merawatnya

Mengenal Batu Bulu Macan Lumajang dan Cara Merawatnya

Batu Bulu Macan Lumajang
Batu bulu macan Lumajang adalah batu akik jenis langka dan sangat unik. Batu bulu macan ini berasal dari daerah Lumajang dan Jember propinsi Jawa Timur. Salah satu keunikan yang paling menonjol adalah corak atau motif pada batu yang menyerupai corak bulu macan, karena keunikannya ini maka banyak para kolektor batu akik yang memburunya, dan otomatis sekarang batu ini mahal harganya, para kolektor dan pecinta batu akik banyak sekali yang memburu batu ini, terutama yang berukuran besar dengan corak bulu macan yang panjang.
Batu Bulu Macan Lumajang ini ada yang mirip coraknya yaitu dengan batu akik bulu monyet. Untuk membedakan antara Batu Bulu Macan dan Batu Bulu Monyet, yaitu untuk batu warna hitam dengan kilatan emas keabuan adalah batu akik Bulu Macan, sedangkan untuk yang berwarna hijau dengan kilatan putih adalah batu akik bulu monyet.
Keunikan warna dan corak Batu Bulu macan Lumajang ini tampak begitu nyata, keunikan lainnya dari batu ini adalah kemampuan batu akik ini untuk mengeluarkan bias warna tiga dimensi, sehigga corak Bulu Macan Lumajang ini tampak begitu hidup ketika batu kita gerakkan.
Jika anda telah beruntung memiliki batu bulu macan Lumajang ini, ada cara treatment yang bisa anda lakukan untuk merawat batu akik kesanyangan anda ini, caranya sebagai berikut.
Bahan yang disiapkan : botol yang ada tutupnya dan air kelapa secukupnya.
Cara Treatment : masukkan Batu Bulu macan Lumajang kedalam botol dan tuangkan air kelapa kedalamnya, selanjutnya tutup rapat botol, setiap 3 hari supaya dicek, bila perlu ganti air kelapa dengan yang baru, amati perkembangannya selama sekitar 3 bulan.
Demikian ulasan singkat tentang Mengenal Batu Bulu Macan Lumajang dan Cara Merawatnya. Semoga batu akik bulu macan Lumajang anda bisa menjadi lebih baik dari segi warna dan motifnya.Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger