Home » » Begini Cara Membedakan Batu Akik Asli atau "Masakan"

Begini Cara Membedakan Batu Akik Asli atau "Masakan"

Maraknya batu akik bikin beberapa konsumen waswas saat pilih saat sebelum membelinya. Nah, untuk beberapa pemula, apa sajakah yang perlu di perhatikan?

Batu akik booming pada awal th. 2015, bikin beberapa penjual batu akik memperoleh keuntungan yang besar. Disamping itu, tak mengherankan juga bila banyak " batu masakan " mulai masuk ke pasar batu akik. Untuk pemula, mungkin saja bakal jadi hal yang sangatlah membingungkan untuk membedakan batu akik asli dengan batu akik masakan. Walau demikian, dengan sedikit pengetahuan serta kesabaran, Anda pasti dapat membedakannya.

Untuk lihat keaslian serta kwalitas batu akik, umumnya beberapa konsumen bakal membawa senter. Ini yaitu hal yang paling basic untuk lihat keaslian serta kwalitas batu akik. Batu akik asli saat disenter bakal tampak adaya serat-serat. Serat-serat ini jugalah yang memastikan harga serta kwalitas batu akik. Batu akik masakan akan tidak mempunyai serat, serta bakal tampak jernih sekali saat disenter. Hal semacam ini tentu cuma dapat dikerjakan pada batu-batu yang jernih serta tembus pandang seperti bacan serta pandan. Batu alami pasti mempunyai serat-serat alami serta unik, tidak sama dengan buatan manusia.

kompas. com/Callista. o. Lembing Batu-Batu akik di JGC
 " Pokoknya untuk pemula saksikan saja dibawah sinar apa ada serat atau tak. Bila teralu bersih, umumnya pastinya batu masakan, atau cobalah tempel ke kulit atau pipi. Bila dingin, jadi batu akik asli. Saya anjurkan bawa rekan yang tahu batu akik jadi dapat menuturkan, " kata Hendri, seseorang konsumen batu akik.

Anda dapat juga coba meneteskan air ke atas batu, jika tetesan itu menetap, jadi batu akik itu pastinya asli. Hal pembeda yang lain yaitu berat. Batu akik asli serta kaca dapat merasa tidak sama beratnya. Walau demikian, bila Anda baru mulai tertarik dengan batu akik, jadi hal semacam ini bakal susah dirasa. Konsumen batu akik senior umumnya telah segera tahu cuma dengan lihat serta memegangnya.

 " Pilih batu akik mesti bersabar. Bila tak, Anda bakal cepat tertipu. Pertama-tama, mesti tahu perihal batu yang di idamkan, misalnya bacan. Saat sebelum beli, cari info dahulu saja perihal batu bacan, perihal warna, harga, serta kwalitas. Janganlah segera datang, saksikan batu bacan, lantas kelak ditipu. Paling mudah, buka internet serta cari info perihal batu akik, " tutur Endang, salah seseorang penjual batu akik di Jakarta Gems Center (JGC), Rawa Bening, Jakarta Timur. Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger