Home » » Ini Dia Batu Akik Langka Sigori Lafau asal Nias

Ini Dia Batu Akik Langka Sigori Lafau asal Nias

Batu Sigori lafau, batu langka asal Nias, ditaksir harga nya dapat meraih 15 Miliiar. Batu itu mahal lantaran langka serta cuma sebagian orang saja yang memilikinya. Diluar itu batu itu juga memiliki kandungan tiga kandungan yakni emas, perak, serta berlian. Senin (13/4). 
Fadli bercerita batu itu yaitu warisan dari kakeknya yang ada di Canang. Ia sesungguhnya bukanlah penggemar batu akik, tetapi lantaran bisa warisan serta pesan dari kakeknya, ia pada akhirnya terima warisan itu serta menjaganya.  
 " Awalannya saya bertandang ke rumah kakek saya. Lantas selang beberapa saat kakek saya itu keluarkan seluruhnya koleksi batu yang telah lama disimpannya. Sembari bercerita perihal batu akik, pada akhirnya kakek saya memberi batu akik sigori lafau pada saya. Kakek berpesan supaya melindungi batu itu dengan baik, " tuturnya waktu didapati di kantor Tribun Medan. 
Diluar itu kakeknya juga memperbolehkan Fadli untuk jual batu itu, dengan prasyarat beberapa duit hasil penjualan mesti disumbangkan ke masjid serta diberikan ke panti bimbingan. Mendengar seluruhnya prasyarat yg sudah diberikan itu Fadli yang sekalipun tidak paham menahu apa perihal batu akik, pada akhirnya mencari th. di internet. 
 " Saya tidak ngerti batu tetapi sesudah diperlihatkan batu akik itu saya segera cari info di internet. Sesudah baca di internet nyatanya banyak kesamaan dengan batu akik sigorila fau yang ramai diperbincangkan serta banyak di cari orang. Walau sebenarnya saya mempunyai tiga batu akik sigori lafau, ada yang bentuk gelang. Lantas dua lagi bentuk cincin. Satu cincin besar serta satu lagi cincin yang kecil, " katanya. 
Fadli menuturkan saat di beri gelang itu ia pernah menggunakan gelang itu dari Canang ke Belawan. Tetapi lantaran ia tak demikian sukai dengan batu ditambah ia tahu batu itu sangatlah tinggi ia selekasnya melepas gelang batu itu sepuluh menit lalu. 
Ia juga mau mengikutkan batu kepunyaannya itu ke pameran batu akik. Diluar itu juga mau mendaftarkan batu ke sertifikasi nasional supaya memperoleh setifikat spesial. Saat di tanya harga sang pemiliki ini menyampaikan tak mematokkan harga batu sigorila fau kepunyaannya. Ia menyampaikan masih tetap bergantung pasar serta sesuai sama perjanjian harga dengan konsumen. Bila ada konsumen yang beli sesuai sama harga pasar bakal dilepaskan. 

Batu Sigori Lafau Kerap digunakan Dalam Acara Adat 
Sang yang memiliki, Muhammad Fadli menyampaikan terkecuali seluruhnya keunggulan lantaran memiliki kandungan emas, perak serta mutiara, batu akik ini dapat mempunyai keunggulan yang lain yakni batu itu digunakan spesial untuk ritual kebiasaan di Nias. Batu itu mempunyai nilai filosofi sendiri dalam suku nias juga sebagai pelindung dari yang jahat, pelindung dari gempa sebagai pelindung jagalah tubuh. 
Ritual lain batu akik ini adalah dimandikan seperti memandikan keris. Sang yang memiliki, Fadli menyampaikan pada malam spesifik mesti dimandikan di air. Air itu mesti memakai air dari mekah. 
Diluar itu juga di beri parfum. Langkahnya adalah lewat cara memoleskannya pada cincin itu dengan kapas. Fadli menuturkan fenomena perihal batu akik Sigori Lafau tidak cuma isu saja namun memanglah benar ada. 
 " Batu Sigori Lafau betul-betul ada serta bukan sekedar isu. Saat ini beberapa orang yang menyampaikan batu mereka yaitu batu Sigori Lafau namun sesungguhnya punya mereka yaitu type badar perak. Jumlah orang yang mempunyai batu aski Sigori Lafau cuma sebagian orang saja, " tuturnya mengakhiri.Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger