Home » » Kecubung Api Hampir Sama Dengan Batu Habasyah

Kecubung Api Hampir Sama Dengan Batu Habasyah

Batu kecubung api saat ini banyak diburu lantaran keunikkannya. Mempunyai susunan dasara berwarna hitam serta bakal tampak merah waktu disenter. Salah satu yang bikin menarik yaitu type batu ini nyaris sama juga dengan batu Habasyah atau Habasyi yang datang dari Ethiophia, Afrika. Type batu habasyah yaitu batu yang beritanya pernah digunakan oleh Nabi Muhammad. Hal semacam ini jadikan batu kecubung api juga sebagai alternatif dari Batu Habasyah.

Dalam suatu Hadits yang diriwayatkan oleh Anas Bin Malik berkata bahwa cincin Nabi Muhammad terbuat dari perak serta batu cincinya yaitu batu habasyi (H. R Muslim) .

Hal semacam ini lah yang jadikan batu kecubung api mempunyai nilai sendiri untuk penggemarnya. Batu kecubung api sangatlah pas jika jadikan juga sebagai cincin, kalung, gelang. Bahkan juga bukan sekedar pria saja, saat ini beberapa wanita juga banyak tampak memakai kecubung api.

Diluar itu, susunan batu kecubung api juga mempunyai kesamaan dengan type Yaman Wulung. Batu yang datang dari Yaman, dijelaskan mempunyai kekhasan yang nyaris sama juga dengan kecubung api. Kekhasan itu terdapat pada warna merah yang menyala jika di beri sinar, sedang warna basic tampak hitam.

Kecubung Api Nyaris Sama Dengan Batu Habasyah

Memanglah kita kenali, ada saja type batu yang nyaris sama meskipun datang dari daerah atau negara yang tidak sama. Namun masih tetap saja, kandungan dari batu itu tak dapat disamakan. Hal semacam ini karena aspek geografis, termasuk susunan kandungan tanah di tempat penemuan bongkahan tersebut

Janganlah terlewat : Batu Kecubung Api Harga serta Khasiatnya

Salah satu type batu kecubung api yang populer sekarang ini datang dari Aceh serta Bengkulu. Dijelaskan bahwa type kecubung api yang ada di ke-2 tempat itu, mempunyai kwalitas. Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger