Home » » Cara Merawat Batu Akik Zamrud Kalimantan Dan Cara Melihat Keasliannya

Cara Merawat Batu Akik Zamrud Kalimantan Dan Cara Melihat Keasliannya

Cara Merawat Batu Akik Zamrud Kalimantan Dan Cara Melihat Keasliannya - Bila kita mengulas tentang batu memanglah tidak pernah ada habisnya, tak tahu itu batu akik, batu permata, batu mustika, ataupun batu mulia. Bila Anda termasuk juga orang yang sukai mengoleksi batu mulia atau batu akik, jadi info perihal batu akik atau batu mulia ini butuh untuk Anda kenali. Untuk kesempatan ini kami bakal mengulas tentang batu zamrud kalimantan. Untuk Anda yang telah terasa kenal dengan nama ini, dapat turut memerhatikan kembali supaya bisa menaikkan info serta wawasan Anda perihal batu akik type ini. Terlebih Anda yang belum mengenalnya sekalipun, jadi disarankan untuk membaca artikel ini. Sama seperti dengan batu mulia yang lain, batu zamrud kalimantan juga mempunyai perjalanan histori.

Untuk penamaannya sendiri, zamrud di ambil dari salah satu kata bhs arab dan mempunyai nama lain emerald. batu mulia ini termasuk juga type beryl serta mempunyai warna yang indah yakni hijau pekat. Lantaran keindahan warna dan kelangkaan batu mulia ini sudah banyak diminati beberapa kolektor batu akik di banding dengan batu akik type yang lain. Diluar itu, batu mulia ini dapat mempunyai karakteristik yakni kering serta dingin serta tak di pengaruhi oleh pancaran sinar ataupun cahaya matahari, hingga warna yang dihasilkan yaitu permanen. Batu mulia ini dapat beralih warna bila lewat sistem pemanasan seputar 700-800 derajat celcius.

Panduan lihat Keaslian Batu Zamrud Kalimantan Untuk mempunyai batu zamrud kalimantan pasti Anda inginkan batu yang asli bukanlah yang palsu. Mengenai panduan untuk tahu batu type zamrud kalimantan ini asli, diatarannya yakni bila dipandang dengan kasat mata atau mungkin dengan pertolongan kaca pembesar jadi bakal tampak dalam batu itu yakni serat halus. Tidak sama dengan batu zamrud yang palsu umumnya mempunyai permukaan yang bening serta tidak ada serat dan dapat digunakan untuk mengaca. Kemudian, batu mulia type zamrud yang asli warnanya pekat hingga pada permukaan tak dapat ditembus oleh sinar atau cahaya. Sedang untuk zamrud palsu umumnya bakal tampak agak kemerahan saat di taruh pada cahaya ultraviolet. Terkecuali sebagian panduan itu keaslian batu zamrud kalimantan dapat juga dipandang dari tanda-tanda yang dipunyai batu zamrud tersebut. Ciri-cirinya seperti dari warna, bentuk, kekerasan, inclusion, dan ciri-ciri dari batu zamrud tersebut. Biasanya inclusion berupa retakan, gelembung, cap jari, bintik hitam, serta ada benda asing yang menyangkut dalam batu itu.

Supaya batu mulia ini terus terbangun jadi memerlukan perawatan. Mengenai perawatan batu zamrud kalimantan ini yakni dengan membersihkannya memakai air sabun serta gosoklah dengan sikat yang halus. Lantaran batu mulia type zamrud ini mempunyai kekerasan yang rendah hingga dalam perawatannya juga mesti hati-hati. Hal semacam ini mengingat batu mulia type zamrud ini gampang rapuh serta pecah. Nah cukup hingga sini dahulu kajian kita perihal batu zamrud kalimantan, mudah-mudahan bisa menaikkan wawasan Anda perihal batu akik atau batu mulia. Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger