Home » » Cara Merawat Bahan Batu Akik Black Jade

Cara Merawat Bahan Batu Akik Black Jade

Sesungguhnya langkah menjaga bahan batu Black Jade tidaklah adalah tentang yang susah untuk dikerjakan, terutama bila batu memanglah masih tetap berupa bongkahan atau rough serta belum dibuat jadi suatu perhiasan. Lantaran umumnya perawatan yang diperlukan akan tidak sejumlah serta sesulit pada batu alam yang telah jadikan perhiasan seperti misalnya jadi batu cincin, walau demikian tetap harus perawatan itu bisa memberi dampak positif pada beragam jenis type batu alam yang satu diantaranya yaitu bisa menolong mempercepat sistem kristalisasi.

Tak kecuali pada type batu alam seperti Black Jade atau yang di ketahui juga mempunyai nama batu Giok Hitam, di mana batu alam asal Propinsi Aceh yang condong mempunyai ciri khas warna permukaan yang gelap seperti hitam ini memanglah di ketahui sering mempunyai kandungan zat kapur yang terhitung tinggi. Hingga untuk mengkristal dengan prima jadi batu itu juga bakal memerlukan treatment atau perawatan spesial sampai mempunyai kwalitas yang baik, lantaran seperti yang sudah kita kenali berbarengan meskipun mempunyai permukaan yang berwarna hitam tetapi saat disorot dengan lampu senter jadi bakal membiaskan warna hijau cerah.

Langkah Menjaga Bahan Batu Black Jade
Tersebut kekhasan dari type batu alam Black Jade atau batu Giok Hitam itu, di mana pada batu yang telah mengkristal prima umumnya di dalamnya bakal tampak terang ada inklusi seperti lumut, sedang bila batu belum mengkristal prima jadi sinar senter juga akan tidak terang tampak atau tembus. Jadi dari tersebut kenapa type batu Black Jade atau Giok hitam itu memerlukan treatment atau perawatan baik saat masih tetap berupa bongkahan ataupun saat telah dibuat jadi perhiasan, serta di bawah ini yaitu suatu langkah menjaga bahan batu Black Jade supaya mengkristal dengan prima.

Saat bahan atau bongkahan batu masih tetap belum dibuat jadi treatment atau perawatan yang pas adalah dengan memakai tehnik perendaman, terkecuali bisa mengangkat zat kapur, tehnik itu juga di ketahui bisa mempercepat sistem kristalisasi batu itu. Sebagian jenis air yang bisa dipakai seperti air yang mempunyai kandungan PH tinggi, air hujan, air AC, sampai air yang memiliki kandungan oksigen, cukup rendam batu di air itu serta taruh ditempat yang sejuk, lalu jemur sepanjang 1 jam sehari-hari untuk menyingkirkan zat kapur serta rendam kembali.

Sekian diatas tadi yaitu sedikit penjelasan tentang suatu langkah menjaga bahan batu Black Jade yang sudah kita kenali berbarengan, semoga sedikit info batu mulia diatas bisa menolong dan bisa berguna buat anda seluruhnya.

informasi Langkah Menjaga Bongkahan Black jade Langkah Menjaga Black Jake bongkahan langkah bersihkan zat kapur pada bongkahan batu black jade langkah treatment giok hitam Gambar black jade yang telah mengkristal gambar cincin terbuat dari lamiang batu black jade perawatan mempertua batu black jade Menyingkirkan kapur pada bongkahan peawatan bongkahan batu black jade. Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger