Home » » Batu Akik Bisa Cepat Kristal Setelah Diolesi Balsem?

Batu Akik Bisa Cepat Kristal Setelah Diolesi Balsem?

Anda pasti telah kerap mendengar bila batu Garut yang berkwalitas tinggi bakal alami pergantian warna. Dengan catatan, batu itu dirawat sebaik-baiknya atau di rendam pada saat malam hari dengan air.

Umpamanya, batu punya Pepi (29), warga Desa Cimanganten, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Ya, batu kepunyaannya yang berjenis Cisangkal Singajaya, kurun waktu tiga minggu alami pergantian yang cukup mencolok, dari awal mulanya hijau muda jernih, jadi warna hijau seutuhnya (kristal).

Walau sebenarnya, batu itu cuma diolesi balsem saat malam hari, serta siang harinya dikenakan seperti umum untuk kesibukan.

 " Malam saat sebelum tidur, diolesi sisi atas dengan balsem, serta siang hari umum saja saya gunakan, " katanya waktu terlibat perbincangan dengan VIVA. co. id, Minggu, 7 Juni 2015.

Terkecuali diberikan balsem, Pepi mengakui sering menggosok-gosokkan batunya dengan jari di saat senggang. Kata dia, panduan perawatan singkat itu diperolehnya dari beberapa kolektor batu tenama seperti Yudi Nugraha, yang memiliki galeri Lasminingrat Gemstone.

 " Ya, ini baru dicoba, dalam tiga minggu akhirnya memanglah telah tampak walaupun batunya telah mengkristal, " katanya. Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger