Home » » Batu Akik Termahal Di Dunia Berasal Dari Indonesia

Batu Akik Termahal Di Dunia Berasal Dari Indonesia

Batu akik atau agate adalah jenis batu mulia dengan komposisi warna dan corak atau motif yang dominan . Berbeda dengan jenis batu permata yang memiliki kekerasan yang tinggi dan kekristalan yang sempurna . Untuk jenis batu akik , Indonesia termasuk negara penghasil batu akik dengan jenis terbanyak di dunia . Bisa dibilang , hampir seluruh daerah di Indonesia menghasilkan batu akik yang memiliki nilai yang tinggi di mata pecinta batu mulia .

Batu akik indonesia saat ini mulai booming , tidak hanya di indonesia saja , tetapi batu akik yang berasal dari indonesia dikenal oleh para pecinta batu khususnya di Asia Tenggara . Bahkan , jika anda pergi membawa batu akik Indonesia ke negara Thailand , maka batu akik anda akan dihargai dengan harga yang tinggi oleh orang-orang disana . Di Thailand , kebanyakan para penjual menjual batu sintetis , sehingga jika orang Thailand melihat batu yang berasal dari Indonesia , maka mereka akan rela membelinya dengan harga yang tinggi .

Salah satu batu akik indonesia yang memiliki harga termahal adalah batu akik Sigori Lofou yang berasal dari Nias , Sumatera Utara . Disebutkan bahwa , batu sigori Lofou dibandrol dengan harga 15 Miliar rupiah . Sungguh tidak masuk akal apabila anda merupakan kalangan orang awam yang belum memahami sepenuhnya nilai seni yang terdapat pada batu akik tersebut . Batu Akik Sigori Lofou dikabarkan memiliki keunikan tersendiri dibandingkan batu akik yang berasal dari daerah Indonesia lainnya , selain unik , batu Akik Sigori Lofou dinilai menjadi batu akik yang sulit didapatkan atau langka .


Beberapa ciri-ciri batu akik di Indonesia yang dihargai dengan harga yang tinggi adalah batu yang memiliki motif dan corak yang indah . Apalagi jika motif pada batu akik tersebut memiliki nilai seni yang tinggi dan mistik yang kuat , maka batu tersebut mungkin saja akan diharga dengan harga miliaran rupiah . Salah satu contohnya adalah batu akik bergambar Nyi Roro Kidul yang dibandrol dengan harga 5 Miliar , dan kemungkinan kuat harga tersebut akan naik seiring informasi ini terus tersebar ke masyarakat indonesia .


Dari batu-batu yang kami sebutkan , semuanya masuk dalam jajaran batu akik termahal di Indonesia .Ada beberapa lagi batu akik fenomenal yang menggemparkan masyarakat indonesia karena harganya yang sangat fantastis . Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger