Home » » Tips Cara Memilih Batu Red Raflesia Yang Bagus

Tips Cara Memilih Batu Red Raflesia Yang Bagus

Batu red raflesia yang berasal dari Bengkulu , dewasa ini telah banyak dicari oleh para penggemar yang tidak hanya datang dari sekitaran daerah asal batu tersebut , namun juga fenomenanya sudah sampai ke telinga para penggemar yang berada di luar pulau Sumatera . Keindahaan dan ciri khasnya , membuat banyak yang rela membayar mahal untuk ukuran jenis batu red raflesia yang berkualitas .

Apakah anda juga tertarik untuk berbelanja batu akik dan membeli batu red raflesia ? . Lalu bagaimana caranya untuk memilih batu red reflesia yang memiliki kualitas unggulan . Untuk itu , kami akan memberitahukan kepada anda ciri-ciri batu red raflesia super atau yang memiliki kualitas unggulan .
Adapun cara-cara ini tidak perlu memerlukan alat sama sekali , anda cukup mengamati dengan teliti setiap warna dan struktur batu red raflesia yang akan anda beli nantinya . Adapun cara-cara yang bisa anda lakukan , akan kita jabarkan secara singkat dibawah ini .

Warna Batu Red Raflesia

Seperti namanya Red Raflesia , tentu batu ini harus memiliki warna merah yang menyala .Jika warna merah yang ada pada batu tersebut sedikit pucat , maka kualitasnya bisa dikatakan kurang . Karena , batu red raflesia yang memiliki kualitas unggulan , mempunyai warna merah pekat seperti darah .

Tips Cara Memilih Batu Red Raflesia Yang Bagus
Bongkahan Red Raflesia Super
Batu red raflesia juga disebut sebagai kakeknya batu cempaka madu . Hal ini dikarenakan kandungan yang terdapat pada batu cempaka madu , hampir sama dengan yang ada pada batu red raflesia . Oleh karena itu , batu red raflesia juga sering disebut dipasaran dengan nama Cempaka Merah .

Kejernihan Batu Red Raflesia

Untuk Red Raflesia Super , harus memiliki tingkat kejernihan yang tinggi . Beberapa batu red raflesia yang pernah kami temukan , terdapat beberapa flak yang sangat mengganggu mata . Flak tersebut tercipta secara alami berdasarkan kondisi tanah yang ada di area bongkahan batu tersebut . Jadi , pastikan kalau batu red raflesia anda memiliki kejernihan yang tinggi .
Kedua syarat diatas sudah cukup sebagai patokan untuk anda dalam memilih batu red raflesia yang memiliki kualitas bagus dan super .

Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger