Home » » Melihat Batu Akik Naga Sui Sungai Klawing

Melihat Batu Akik Naga Sui Sungai Klawing

Sungai Klawing ada di daerah sekitaran Kabupaten Purbalingga , sungai yang banyak menghasilkan batu akik berkualitas . Salah satunya adalah batu akik naga sui yang begitu fenomenal . Naga Sui adalah julukkan atau penamaan dari sebuah batu akik , yang memiliki motif naga . Belum ada sejarah lengkap tentang penamaan batu ini .

Sungai Klawing dikenal memiliki batu akik bermotif yang beranekaragam . Selain Naga Sui , di daerah ini juga terdapat jenis batu panca warna , yang juga memiliki keunikan dibandingkan dengan panca warna dari daerah lain .

Batu akik naga sui , jika dipasaran tentunya memiliki harga yang sangat tinggi . Yang mendasari banyaknya orang mencari batu unik yang satu ini adalah motif atau gambarnya . Salah seorang penggemar batu akik sungai klawing menyebutkan bahwa , batuan motif dapat dijual dengan harga yang tinggi apabila di luar negeri . Di Indonesia , juga banyak kolektor yang mau menampung jenis batu akik unik tersebut .

Kita ketahui bahwa indonesia merupakan salah satu negara di dunia , yang menghasilkan berbagai jenis batu akik berkualitas . Batu akik indonesia terkenal memiliki pasaran harga yang tinggi di luar negeri . Banyak kolektor dari luar sengaja datang ke indonesia untuk berburu batu akik .




Kalau dulu , batu akik sungai klawing masih memiliki harga yang sangat murah . Namun kini , harga dari batu akik sungai klawing mulai menjukkan peningkatan yang tajam . Terutam untuk jenis-jenis batu akik yang memiliki corak atau motif .

Untuk anda yang kebetulan ini membeli batu akik sungai klawing , kami anjurkan untuk membeli batu bongkahaannya saja . Hal ini lebih menguntungkan daripada anda harus membeli yang sudah jadi dan harganya juga sudah relatif mahal .

Manfaat yang bisa anda ambil jika membeli batu akik klawing dalam bentuk bongkahan adalah anda dapat mengeluarkan biaya yang lebih murah dan peluang mendapatkan jenis batu akik motif yang unik .

Batu Akik Naga Sui

Batu Akik Naga Sui Sungai Klawing

Batu akik naga sui belum mendapatkan perhatiaan yang khusus , walupun pada saat ini sudah banyak para penggemar yang suka untuk mengoleksi jenis yang satu ini . Berdasarkan cerita , batu akik naga sui sangat cocok untuk dijadikan sebagai batu isian khodam . Selain dijadikan batu cincin , batu akik naga sui juga bisa dibuat menjadi liontin , kalung , gelang dan lain-lain .

Harga Batu Akik Naga Sui

Jika anda menjualnya kepada orang yang tepat , maka harga dari batu akik naga sui bisa mencapai ratusan juta . Harga ini dianggap sebanding dikarenakan jenis batu akik naga sui bisa dibilang sangat langka dan sulit mendapatkannya .

Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger