Home » » Batu Fosil Kayu Harga Khasiat dan Manfaatnya

Batu Fosil Kayu Harga Khasiat dan Manfaatnya

Batu akik fosil kayu adalah fosil kayu yang mana kandungan organik-nya telah digantikan oleh mineral . Yang menarik dan keistimewaan batu fosil kayu adalah struktur organiknya yang masih terjaga walaupun telah menjadi batu . Proses terbentuknya fosil kayu terjadi di bawah tanah selama ratusan , ribuan , bahkan jutaan tahun . Pada saat itu kayu terkubur di bawah lapisan endapan sedimen . Lalu , air yang banyak mengandung beberapa mineral masuk ke dalam sel-sel kayu atau tanaman dan sementara lignin dan selulosa pada kayu membusuk, mereka digantikan oleh mineral yang masuk kedalam sel-sel dan terjadilah kayu yang membatu , dan disebut sebagai batu fosil kayu .

Pada saat ini , jenis batu fosil kayu sangat disukai banyak orang . Hal ini dikarenakan keunikkannya . Mata anda akan tertipu bila melihat penampilannya . Anda akan menduga jika batu cincin tersebut adalah kayu , padahal unsur kayu yang ada didalam batu sudah tidak ada lagi dan digantikan oleh mineral-mineral penyusunnya . Namun tetap saja , anda masih bisa melihat struktur dan motif kayu yang belum hilang tersebut .
Umur atau usia batu fosil kayu tentunya beranekaragam . Ada yang tercipta selama ratusan tahun , dan ada juga yang tercipta selama jutaan tahun . Negara seperti indonesia , amerika , brazil , argentina  merupakan tempat yang cocok untuk anda menemukan batu fosil kayu dengan kualitas terbaik .
Macam-macam warna dari batu fosil kayu tentunya beranekaragam . Ada yang berwarna hitam , kuning , merah kehitaman , coklat seperti kayu asli , putih , warna karat , dan lain-lain . Warna dari batu fosil kayu tentunya tercipta akibat dari reaksi organik dan mineral pembentuknya .
Kayu dari fosil tersebut tentunya beranekaragam . Ada fosil kayu kelor , kayu ulin , kayu jati , gaharu , sungkai , cendana , kelapa , kayu aren , fosil bambu , pohon nagasari , dadap , kayu liwung , dewandaru , tanaman aquascape dan lain-lain . Bahkan ada batu fosil kayu yang berwarna seperti batu panca warna .
Batu fosil kayu kini tidak hanya disukai oleh para penggemarnya dari kaum lelaki , tetapi juga wanita mulai tertarik untuk dijadikan kalung dan sebagainya . Selain dianggap batu unik , fosil kayu juga dianggap batu yang berkhasiat untuk menambah aura positif pada diri seseorang . Aneka jenis batu fosil kayu pada saat ini banyak dipakai sebagai perhiasan .

Khasiat dan Manfaat Batu Fosil Kayu

Khasiat batu fosil kayu dikenal sebagai jenis batu kesejahteraan  dan dibeberapa negara juga dikenal sebagai batu keberuntungan bisnis . Mampu membuat tenang dan membantu anda menentukan pilihan . Batu fosil kayu adalah jenis batu meditasi yang mampu memberikan terapi untuk saraf . 
Batu Fosil Kayu Harga Khasiat dan Manfaatnya
Gambar Batu Fosil Kayu
Didalam pengobatan tradisional menggunakan batu mineral atau disebut Lithotherapy , batu fosil kayu sangat bermanfaat untuk membantu anda menghilangkan rasa nyeri pinggul atau sakit pinggang , dan juga mampu menghilangkan nyeri di punggung . Dengan memakai batu fosil kayu setiap hari , aura positif akan terealisasi kedalam kehidupan anda .

Harga Pasaran Batu Fosil Kayu

Batu fosil kayu di Indonesia tidaklah memiliki harga yang mahal . Tinggi atau rendahnya harga jual tergantung motif , corak , dan warna yang terdapat pada batu tersebut . Jika motif dan warnanya terlihat cantik dan hampir sama dengan struktur kayu , maka harganya bisa sangat tinggi .
Berdasarkan data yang kami ambil melalui situs perbandingan harga , harga batu fosil kayu yang termahal masih diduki oleh jenis batu fosil kayu dari kalimantan , lampung , dan Pacitan. Harganya berkisar antara 2 juta rupiah hingga 3 juta rupiah .
Selain batu yang memiliki motif unik dan bergambar , harga batu fosil kayu di pasaran sekitar 100 ribu hingga 300 ribu dalam bentuk batu cincin size medium .

Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger