Home » » Melihat Batu Bacan Hitam Pekat Yg Berkhasiat

Melihat Batu Bacan Hitam Pekat Yg Berkhasiat

Batu Bacan saat ini menjadi yang terpopuler di Indonesia . Kabarnya , harga dari batu bacan sendiri telah menembus angka miliaran rupiah . Bahkan , untuk jenis bacan kualitas super , harganya di pasaran bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta . Pada saat ini , batu bacan menjadi salah satu destinasi pariwisata yang ada di daerah kepulauan Maluku . Banyak para penggemar yang berasal dari luar daerah datang untuk mencari jenis bacan .

Salah satu yang paling menarik selain dari ketiga jenis batu bacan populer yaitu Palamea , Obi , Doko, adalah batu bacan jahanam . Batu bacan jahanam memiliki ciri-ciri berwarna hitam pekat , dan dipercaya memiliki kandungan mineral yang dapat mengobati penyakit seseorang . Harganya pun tidak tanggung-tanggung . Kabarnya , harga batu bacan jahanam sudah menembus angka puluhan juta rupiah .

Batu bacan jahanam dari desa Loloda , merupakan yang paling banyak dicari . Batu ini sendiri telah banyak memenangkan kontes batu unik lokal dan juga luar daerah . Oleh karena itu , pamor dari batu bacan jahanam pada saat ini sudah sebanding dengan ketiga jenis batu bacan populer lainnya .

Selain dijadikan sebagai perhiasan , batu bacan jahanam disebutkan mampu memberikan efek media terapi dan juga mampu mengobati berbagai penyakit . Salah satu yang telah dibuktikan adalah mampu mengobati orang yang sedang sakit perut atau diare , mengobati asam urat , dan yang paling menarik adalah batu bacan jahanam konon mampu membantu pasutri yang mengalami masalah dalam hubungan ranjang . Cukup direndam kedalam air putih beberapa saat dan kemudian air-nya diminum .


Melihat Batu Bacan Hitam Pekat Yg Berkhasiat


Pada saat ini , belum ada rilis dari daerah tersebut tentang cara mengetahui batu bacan jahanam yang asli . Kita semua berharap agar pemerintah disetiap daerah penghasil batu akik , ikut membantu dengan memberikan sertifikasi terhadap batu mulia yang ada di daerahnya . Hal ini tentunya  sangat bermanfaat untuk tetap mendongkrak harga jual dan juga dapat mempromosikan daerahnya  masing-masing melalui Batu Mulia .


Kita ketahui bahwa batu bacan jahanam sangat sulit dibedakan dengan jenis-jenis batu lainnya . Untuk itu , diperlukan sebuah lembaga khusus yang dapat memberikan sertifikasi untuk batu-batu daerah , termasuk batu bacan jahanam . Manfaat yang didapat juga sangat banyak . Selain yang sudah kami jelaskan sebelumnya , manfaat lainnya adalah menjaga keaslian batu dan juga menjaga para pembeli yang berminat untuk memiliki batu bacan jahanam .
Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger