Home » » Peminat Batu Giok Tidak Pernah Surut

Peminat Batu Giok Tidak Pernah Surut

Peminat batu giok di indonesia diketahui sangatlah banyak . Apalagi , jenis batu permata Giok memiliki kepopuleran yang tinggi di mata orang indonesia . Siapa yang tidak kenal batu giok , batu berwarna hijau dengan keindahan dan segudang manfaatnya untuk kesehatan . Batu giok di pasaran indonesia memiliki harga yang tinggi . Disebutkan bahwa batu giok tidak pernah jatuh harga pasarannya .

Berbeda dengan batu bacan yang saat ini diketahui mulai jatuh seiring semakin banyaknya jenis batu akik yang populer di kalangan masyarakat indonesia . Contohnya batu akik sungai klawing , batu akik yang berasal dari purbalingga ini mendapatkan peminat yang cukup tinggi akhir-akhir ini . Sehingga , banyak orang yang melupakan jenis batu seperti bacan , kalimaya , dan lain-lain .
Disebutkan bahwa peminat batu giok di indonesia tidak pernah surut . Batu giok sudah lama dikenal oleh masyarakat indonesia sejak era masuknya pedagang china ke indonesia . Pada saat itu , mulailah terjadi transaksi perdagangan benda-benda perhiasan seperti giok dan lain-lain . Bahkan batu giok yang berasal dari tiongkok dikenal memiliki harga yang termahal di dunia .

Peminat Batu Giok Tidak Pernah Surut


Adapun alternatif  para pecinta batu giok yang tidak memiliki cukup dana , mereka biasanya beralih ke jenis batu giok aceh . Batu giok aceh tidak kalah menarik bila diperhatikan dengan batu giok yang berasal dari tiongkok . Namun perbedaan itu tetap ada , karena ciri khas dari batu giok tiongkok dengan batu giok yang berasal dari Indonesia bisa dilihat secara langsung tanpa memerlukan peralatan khusus .
Seperti yang disebutkan bahwa masyarakat indonesia memilih batu giok aceh sebagai alternatif dari batu giok tiongkok . Apalagi , jenis batu giok aceh kini mulai populer seiring banyaknya tersiar informasi tentang giok yang berasal dari aceh .
Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger