Home » » Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Bubuk Cat

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Bubuk Cat

Teknik dan cara mengkilapkan batu akik kini mulai tersebar dimana-mana . Bahkan banyak situs-situs di internet yang membocorkan segalanya . Namun tetap saja , banyak para penggemar batu yang merasa kurang puas dengan teknik tersebut . Paling umum yang diketahui oleh orang adalah menggosok batu akik dengan serbuk intan . Serbuk intan memang terbukti ampuh membuat batu akik anda mengkilap .

Tetapi , banyak para penggemar batu yang sulit mendapatkan barang tersebut . Oleh karena itu , kami akan membocorkan satu lagi teknik khusus untuk mengkilapkan batu akik tanpa menggunakan serbuk intan , yang notabene sulit didapatkan di beberapa daerah di indonesia . Blog misteripenampakan.blogspot.com adalah satu-satunya blog di indonesia yang fokus memberikan kepuasan bagi anda penggemar batu akik , dengan memberikan informasi yang berguna terkait batu akik . Jadi jangan sungkan untuk berkunjung balik .

Mengkilapkan batu akik tentu saja memberikan nilai tambah tersendiri akan keindahannya . Batu akik yang tidak mengkilap tidak akan terlihat bernilai dan bisa disebut barang belum jadi . Lagi pula , batu akik yang mengkilat tentu akan menarik perhatian siapa saja yang melihatnya .

Seperti yang sudah kami sebutkan bahwa serbuk intan sangat sulit didapatkan di beberapa daerah . Oleh karena itu , banyak para penggemar batu akik yang mengeluh cara mengkilapkan batu akik . Teknik ini mungkin baru di dengar oleh penggemar batu akik di Indonesia , karena teknik ini kami dapatkan melalui situs luar negeri . Dan setelah kami coba , ternyata sangat ampuh untuk mengkilapkan batu akik anda sebagai pengganti serbuk intan .


Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Bubuk Cat

Cara mengkilapkan batu akik dengan serbuk cat bisa dibilang hampir sama dengan teknik menggosok dengan serbuk intan . Jika dengan serbuk intan anda memerlukan kulit sebagai lapisannya , dan serbuk intan sebagai taburannya , kini anda tidak perlu capek-capek untuk mencari kulit yang asli . Karena anda dapat menggunakan kain celana jeans atau kain denim bekas . Adapun perlatan dan bahan yang anda perlukan untuk mengkilapkan batu akik dengan bubuk cat adalah sebagai berikut :
  1. Bubuk Cat - Bubuk cat bisa anda dapatkan dimana saja . Kebanyak bahan ini dijual di toko-toko peralatan bangunan .

    Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Bubuk Cat
    Bubuk Cat
  2. Kain Jeans/ Kain Denim Bekas - Anda dapat memotong sedikit kain jeans yang tidak terpakai sebagai bahan untuk lapisan menggosok batu akik kesayangan anda .
  3. Kain Jeans
  4. Sendal bekas (Swallow ) - Anda dapat menggunakan sendal bekas sebagai alas kain jeans nantinya . Namun ini tidak wajib , karena anda bisa meletakkan kain jeans di paha anda .
  5. Kopi , Teh Manis , Bansus ( Bandrek Susu ) , Gorengan - Sebagai cemilan yang menemani anda menggosok batu akik .
Tekniknya hampir sama dengan mengkilapkan batu akik dengan serbuk intan . Anda harus melakukan teknik penggosokan secara manual dengan tangan . Jika anda kreatif sedikit dan kebetulan sekali anda sedang membuka bisnis jasa asah batu akik , anda dapat mengakalinya dengan menempelkan bahan-bahan tersebut pada dinamo anda . Adapun teknik cara mengkilapkan batu akik dengan bubuk cat adalah sebagai berikut ,
  • Taburkan bubuk cat secukupnya pada kain jeans anda .
  • Setelah bubuk cat ditaburkan , maka ratakan bubuk cat menggunakan tangan anda pada permukan kain jeans atau denim .
  • Persiapkan batu akik anda , pastikan bahwa batu akik anda telah melewati tahap pengamplasan untuk ukuran amplas 1500 .
  • Kini saatnya anda menggosok batu akik di permukan kain jeans . Pastikan anda tidak melakukan gerakan random atau acak . Lakukan gerakkan yang seirama agar tenaga anda tidak terbuang sia-sia .
Demikan teknik cara mengkilapkan batu akik dengan bubuk cat . Teknik ini dapat anda sebarkan kepada teman-teman anda semuanya . Jika anda masih ragu , anda dapat melakukan uji coba terlebih dahulu sebelum melakukannya . Untuk mengkilapkan batu akik , kita harus menjalani tahap demi tahap proses pengkilapan batu akik . Gunakan terlebih dahulu amplas ukuran kasar , setelah itu ukuran 1500 . Setelah proses tersebut anda lewati , maka lakukan proses pemolesan dengan menggunakan bubuk cat .

Teknik mengkilapkan batu akik di kalangan masyarakat indonesia bisa dikatakan tergolong beragam . Adapun saat ini masih banyak para pengerajin yang menggunakan teknik tradisional .
Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger