Home » » Mengkilapkan Batu Akik Dengan Cara Terbaru

Mengkilapkan Batu Akik Dengan Cara Terbaru

Berbagai cara telah banyak dilakukan oleh penggemar batu untuk mengkilapkan batu akik kesayangannya . Salah satu cara yang paling populer dalam mengkilatkan batu akik adalah dengan menggunakan serbuk intan atau kertas intan . Namun , banyak yang mengeluh mengingat harganya yang terlalu mahal bagi mereka yang tidak memiliki kantung tebal . Untuk menyiasati hal ini , biasanya banyak yang menggunakan daun pisang kering dan bambu sebagai pengganti serbuk intan .

Daun pisang kering sangatlah ampuh untuk mengkilatkan batu akik . Kandungan minyak alami yang terdapat pada batu dan kekesatan pada permukaan daun yang kering , dapat membuat batu akik milik anda menjadika mengkilat hanya dengan menggosoknya .

Untuk menggosok batu akik dengan daun pisang kering , yang harus anda lakukan hanyalah menyediakan daun tersebut dan menggosokkanya ke permukaan batu akik milik anda . Jauh lebih baik apabila anda menambahkan sedikit minyak jaitun dan apabila tidak ada , anda dapat menggunakan minyak makan sebagai penggantinya .
 Untuk anda yang kebetulan adalah seorang pengerajin batu yang mencoba teknik murah namun ampuh dalam mengkilatkan batu aki , ada salah satu teknik yang bisa anda lakukan . Dengan modal yang sangat murah , anda bisa membuat batu akik orderan menjadi lebih mengkilat . Bagaimana caranya ? . Anda dapat menggunakan serbuk atau bubuk cat sebagai pengganti serbuk intan .


Mengkilapkan Batu Akik Dengan Cara Terbaru


Bubuk cat memiliki harga yang relatif murah bila dibandingkan dengan serbuk intan . Kertas serbuk intan untuk pemakaian 2 - 5 kali saat ini sudah seharga Rp 10.000 . Jika anda tidak jeli dalam memanfaatkan sumber daya yang murah , modal anda akan habis hanya untuk mengkilatkan batu akik .
Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger