Home » » Bagaimana Cara Mengikuti Kompetisi Batu Akik ?

Bagaimana Cara Mengikuti Kompetisi Batu Akik ?

Bagi anda yang dalam waktu dekat ini berniat mengikuti sebuah kompetisi batu akik , ada beberapa tips yang perlu anda ketahui agar batu akik anda memenangkan dan menjadi juar di kontes batu akik . Salah satu penilaian juri yang paling umum adalah mengetahui bahwa jenis batu akik/batu mulia milik anda batu alam tanpa proses racikan tangan manusia . Jadi , jika anda memiliki batu akik alami dan asli maka anda sudah memenuhi syarat-syarat yang pertama .

Didalam kontes batu akik , ada beberapa kelas yang akan diperlombakan . Kelas yang diperlombakan tentunya tergantung oleh penyelenggara . Beberapa kelas biasanya menyebutkan dari jenis-jenis batu akik dan batu mulia . Misalnya saja adalah kelas motif/corak , gambar , dan langka . Kelas-kelas tersebut umumnya selalu ada didalam sebuah kompetisi batu akik di Indonesia .


Bagaimana Cara Mengikuti Kompetisi Batu Akik ?


Jika anda ingin mengikuti kompetisi batu akik , ada syarat lainnya yang harus anda perhatikan . Yaitu ukuran dari batu akik yang dapat diperlombakan untuk mengikuti sebuah kompetisi atau kontes batu akik . Berikut ukuran yang umumnya menjadi syarat batu akik dapat diikutkan didalam kontes ,

  1. Panjang Minimal 3 Cm
  2. Lebar Minimal 2 Cm
  3. Tinggi Minimal 1 Cm
Jika batu akik anda memiliki ukuran minimal dari size tersebut , kemungkinan kuat bahwa batu akik anda akan diterima untuk mengikuti kompetisi batu akik . Selain itu , faktor-faktor yang mempengaruhi batu akik anda dapat memenangkan sebuah kompetisi dapat dilihat sebagai berikut ,
  • Batu akik anda asli , bukan sintetis , masakkan dan belum diotak-atik oleh tangan jahil manusia dengan memberikan zat-zat kimia yang dapat mempengaruhi warna batu .
  • Untuk beberapa kelas yang diperlombakan , kekerasan dari sebuah batu menjadi salah satu penilaian dari pada juri .
  • Batu akik anda lulus dari kecacatan , misalnya retak dan ada goresannya .
  • Jika anda mengikuti kelas motif , maka yang harus anda perhatikan adalah motif anda hampir menyerupai jenis motif yang diperlombakan . Misalnya motif bunga , setidaknya batu anda memiliki motif dan gambar 80% mendekati gambar bunga dan bukanlah sesuatu yang abstrak .
Lantas apa keuntungan yang anda dapatkan jika memenangkan kontes batu ?
  • Batu akik anda akan mendapatkan label sertifikat , sebagai tanda bahwa batu akik pernah memangkan kompetisi .
  • Jika batu akik anda telah memangkan sebuah kompetisi , maka bukan hal yang mustahil jika anda dapat membandrol batu akik milik anda dengan harga yang tinggi .
Demikian beberapa tips untuk anda jika ingin mengikuti kompetisi dan kontes batu akik . Semoga batu anda menjadi pemenang di kontes yang anda ikuti .
Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger