Home » » Jenis Batu Akik Aceh Yang Naik Daun Bulan Ini

Jenis Batu Akik Aceh Yang Naik Daun Bulan Ini

Jenis batu akik atau batu mulia yang berasal dari Aceh , memang tidak terhitung jumlahnya . Berbagai jenis batu giok ( jade ) , nephrite , kecubung , serpentine , idocrase , banyak ditemukan di daerah ini . Sampai saat ini , jenis batu bio solar aceh masih yang paling digemari karena disebut-sebut barang langka dan sulit didapatkan . Bahkan beberapa waktu yang lalu , ada kabar terbaru jika jenis batu bacan juga ada di daerah Serambi Mekkah ini . Berbicara mengenai jenis-jenis batu yang berasal dari Aceh , memang tidak ada habisnya .Bahkan , penemuan-penemuan terkait jenis-jenis terbaru sampai saat ini masih selalu ada .Salah satu jenis batu aceh yang mulai naik daun di bulan ini adalah batu pucuk pisang . Batu pucuk pisang sendiri diprediksi akan menjadi salah satu dari top daftar jenis batu aceh yang paling banyak dicari .


Batu Pucuk Pisang
Pucuk pisang aceh kabarnya merupakan kategori dari jenis batu serpentine yang juga memiliki harga yang tinggi . Sampai artikel ini kami tuliskan , jenis batu pucuk pisang masih memiliki pasaran harga yang tinggi bila kita lihat dari beberapa situs jual beli di Indonesia . Jika diperhatikan , harganya tidak ada yang berada dibawah Rp 500 ribu . Beberapa penjual , bahkan membandrol senilai lebih dari Rp 3 juta .


Selain jenis batu serpentine aceh , ada lagi batu yang diperhatikan naik daun beberapa minggu terakhir ini . Untuk yang kedua adalah jenis batu lavender aceh . Walaupun harganya masih murah , tidak menutup kemungkinan jika harganya bakalan melonjak di akhir tahun 2015 .

Hal ini dikarenakan semakin meningkatnya intensitas pertambangan , dan dikhawatirkan jika persedian batu lavender semakin habis . Saat persediaan habis , maka barang akan langka . Dan jika barang langka , maka harga jual akan semakin tinggi .

Batu lavender yang berasal dari Aceh memang memiliki keunikan tersendiri dibandingkan yang berasal dari Baturaja , Sumatera Selatan . Daerah Baturaja memang dikenal sebagai salah satu daerah penghasil batu akik berkualitas yang ada di pulau sumatera .


Salah satu jenis batu lavender aceh yang paling dicari adalah yang memiliki kualitas super . Batu lavender aceh super diakui oleh para kolektor dan juga para pedagangnya , merupakan jenis yang sangat sulit untuk didapatkan . Salah seorang penjual batu akik yang ada di Kota Medan , mengungkapkan bahwa sebenarnya jenis batu lavender aceh sangat banyak . Namun untuk yang memiliki kualitas super , bisa dikatakan sangat sedikit .Sumber

Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger