Home » » Batu Akik Motif Pedang Salahuddin Al Ayyubi Rp 50 Juta

Batu Akik Motif Pedang Salahuddin Al Ayyubi Rp 50 Juta

Salah satu keunikan dari jenis batu akik adalah memiliki motif atau gambar yang terkadang membuat siapa saja terpukau melihatnya . Salah satunya adalah batu akik motif Pedang Salahuddin Al Ayyubi , yang dikirimkan oleh pembaca kami dari daerah Pematangsiantar, Sumatera Utara . Kabarnya , batu akik motif pedang yang satu ini dibandrol dengan harga Rp 50 juta rupiah .

Berdasarkan informasi yang didapatkan , bahwa pemilik batu akik ini adalah seorang penggemar sekaligus kolektor bernama T.J Purba . Tidak disebutkan jenis batu dan struktur kandungan batu tersebut . Namun kabarnya , dalam waktu dekat batu ini akan dicoba untuk diikutkan dalam sebuah kontes batu akik yang diselenggarakan di kota Pematangsiantar .

Jika diperhatikan , memang motif dari batu ini seperti pedang . Penamaan Pedang Salahuddin Al Ayyubi dipilih karena konon katanya merupakan salah satu pedang tertajam di dunia . Dan juga diharapkan dengan nama tersebut , dapat mendatang berkah bagi si pemiliknya .

Jenis batu akik motif unik tentunya memiliki nilai jual tinggi . Hal ini sebanding dengan tingkat kelangkaan batu di pasaran . Para pemilik biasanya tidak akan melepas bila harga yang ditawarkan tidak sebanding . Menurut salah satu penggemar batu akik , jenis batu akik yang memiliki motif unik alami , seharusnya dibandrol dengan harga yang tinggi . Selain langka , disebutkan juga mengandung nilai seni yang tinggi .


Batu Akik Motif Pedang Salahuddin Al Ayyubi Rp 50 Juta
Gambar Batu Akik Pedang Salahuddin Al Ayyubi

Sama halnya seperti batu akik bermotif pedang yang satu ini . Jenis ini termasuk langka dan susah didapatkan . Oleh karena itu , pemiliknya mungkin sulit melepaskan jika ada tawaran harga yang tidak sebanding dengan nilai dan kelangkaannya .


Pada saat ini , batu akik tidak hanya dijadikan sebagai perhiasan untuk menambah nilai positif pada penampilan . Tetapi lebih mengutamakan nilai artistik yang ada pada batu tersebut . Bagaimana ? Apakah anda tertarik untuk memiliki jenis batu akik motif seperti ini ? .
Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger