Home » » Kecubung Api Hampir Sama Dengan Batu Habasyah

Kecubung Api Hampir Sama Dengan Batu Habasyah

Batu kecubung api kini banyak diburu karena keunikkannya . Memiliki struktur dasara berwarna hitam dan akan terlihat merah saat disenter . Salah satu yang membuat menarik adalah jenis batu ini hampir sama dengan batu Habasyah atau Habasyi yang berasal dari Ethiophia , Afrika . Jenis batu habasyah adalah batu yang kabarnya pernah dipakai oleh Nabi Muhammad . Hal ini menjadikan batu kecubung api sebagai alternatif dari Batu Habasyah .

Dalam sebuah Hadits yang diriwayatkan oleh Anas Bin Malik berkata bahwa cincin Nabi Muhammad terbuat dari perak dan batu cincinya adalah batu habasyi ( H.R Muslim ) .



Hal ini lah yang menjadikan batu kecubung api memiliki nilai tersendiri bagi penggemarnya . Batu kecubung api sangat cocok apabila dijadikan sebagai cincin , kalung , gelang . Bahkan tidak hanya pria saja , kini para wanita juga banyak terlihat menggunakan kecubung api .

Selain itu , struktur batu kecubung api juga memiliki kesamaan dengan jenis Yaman Wulung . Batu yang berasal dari Yaman , disebutkan memiliki keunikan yang hampir sama dengan kecubung api . Keunikan tersebut terletak pada warna merah yang menyala apabila diberi cahaya , sedangkan warna dasar terlihat hitam .

Kecubung Api Hampir Sama Dengan Batu Habasyah
Gambar Bongkahan Bautu Kecubung Api

Memang kita ketahui , ada saja jenis batu yang hampir sama walaupun berasal dari daerah atau negara yang berbeda . Namun tetap saja , kandungan dari batu tersebut tidak bisa disamakan . Hal ini dikarenakan faktor geografis , termasuk juga struktur kandungan tanah ditempat penemuan bongkahan tersebut


Salah satu jenis batu kecubung api yang terkenal saat ini berasal dari Aceh dan Bengkulu . Disebutkan bahwa jenis kecubung api yang ada di kedua tempat tersebut , memiliki kualitas unggulan dibandingkan dari daerah lainnya .
Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger