Home » » Cara Mengkilapkan Batu Cempaka Madu

Cara Mengkilapkan Batu Cempaka Madu

Batu cempaka madu adalah jenis batu akik yang populer di kalangan masyarakat indonesia . Batu cempaka madu terbaik kabarnya berasal dari Provinsi Aceh . Batu cempaka madu sangat cocok dipakai tidak hanya pria , tetapi juga wanita . Untuk anda yang membutuhkan tips perawatan dan cara mengkilapkan batu cempaka madu , maka kami akan membeberkannya secara singkat khusus kepada anda pembaca setia misteripenampakan.blogspot.com .

Tektur dan kandungan mineral yang ada pada batu cempaka madu sebenarnya sangat mudah mengkilap jika anda memiliki teknik pengkilaan yang tepat . Selain di daerah Aceh , batu cempaka madu juga banyak ditemukan di daerah Bengkulu , Papua Nugini , Brasil , dan Argentina . Setiap jenis batu cempaka madu di daerah tersebut memiliki ciri-ciri dan keunikannya masing-masing .



Cara Mengkilapkan dan Merawat Batu Cempaka Madu

Cara Mengkilapkan Batu Akik Cempaka Madu
Untuk teknik pengkilapan batu cempaka madu , ada beberapa teknik yang terbukti ampuh untuk mengkilatkannya . Cara ini merupakan kompilasi dari berbagai teknik pengkilapan batu akik tradisional yang sudah banyak dikenal oleh banyak orang . Salah satu yang paling umum dilakukan oleh banyak orang dalam mengkilapkan batu cempaka madu adalah dengan memakai kertas serbuk intan . Kertas serbuk intan memiliki tekstur yang lembut dan dapat dijadikan sebagai bahan pengkilap batu cempaka madu .

Cara Mengkilapkan Batu Cempaka Madu
Pada dewasa ini , beberapa daerah di indonesia memang sering memiliki kekurangan dalam hal ketersediaan bahan . Beberapa penggemar batu akik di beberapa daerah tertentu , sering kali mendapatkan kesulitan dalam mencari dan membeli serbuk intan . Untuk anda yang mengalami masalah yang sama , ada beberapa cara mengkilapkan batu akik selain menggunakan serbuk intan . Berikut ini kami beberkan untuk anda .
  • Mengkilapkan Batu Akik Dengan Abu Sekam Padi - Tekstur abu gosok atau abu sekam padi ternyata sangat ampuh untuk mengkilapkan batu akik seperti cempaka madu . Jika anda mengalami masalah dalam mendapatkan serbuk intan , tentu cara ini bisa menjadi alternatif penggantinya . 
Cara Merawat Batu Akik Cempaka Madu

Batu cempaka madu sebenarnya memiliki kandungan mineral yang kuat dan tidak perlu perawatan yang khusus , apalagi perawatan yang berlebihan . Dengan perawatan yang benar , batu cempaka madu anda akan selalu terlihat indah dipandang mata . Adapun beberapa tips dalam merawat batu cempaka madu adalah sebagai berikut :
  1. Batu Cempaka Madu tidak boleh dibersihkan menggunakan odol atau pasta gigi . Karena kandungan mineralnya yang tidak cocok dengan tekstur kasar pasta gigi . Beberapa kandungan dan komposisi yang terdapat pada pasta gigi justru akan membuat warna batu cempaka madu anda menjadi memudar atau memutih .
  2. Rajinlah untuk mengolesi minyak jaitun ataupun baby oil saat memakainya . Dengan cara tersebut , warna batu cempaka madu akan terlihat lebih kuat .
  3. Pakailah sesering mungkin , karena batu cempaka madu dapat berubah warna menjadi tua . Saat anda sering memakainya , suhu tubuh akan merespon perkembangan mineral yang terdapat pada batu cempaka madu .
  4. Rajin menggosoknya dengan menggunakan air hangat untuk tetap menjaga kekerasan dalam batu . Kunci sukses dalam perawatan batu mulia terdapat pada kandungan kelembabannya . Maka jagalah kelembaban permukaan batu akik agar mendapatkan hasil yang maksimal .
  5. Untuk membersihkannya dari kotoran atau debu , anda dapat menggunakan air sabun biasa dan menggosoknya dengan sikat gigi .
Demikian tips cara mengkilapkan dan merawat batu cempaka madu . Batu cempaka madu adalah batuan alam yang indah karena warnannya seperti madu . Ciri-ciri batu cempaka madu yang terbaik adalah memiliki warna yang tidak jauh berbeda seperti madu . Jika batu cempaka madu anda berwarna kuning pucat , maka cempaka madu tersebut tidaklah memiliki kualitas yang baik .

Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger