Home » » Cara Menghilangkan Goresan Pada Batu Cincin

Cara Menghilangkan Goresan Pada Batu Cincin

Memiliki batu cincin mengkilap tanpa goresan pasti diinginkan oleh semua orang . Namun , apa jadinya bila anda tidak sengaja melakukan sesuatu hingga membuat batu cincin anda tergores ? . Hal ini tentu sangat biasa terjadi bagi mereka yang memiliki batu cincin . Jika anda mengalminya , anda tidak perlu khawatir . Karen goresan pada batu cincin dapat dihilangkan dengan memolesnya kembali. Untuk memoles batu tersebut , anda tidak perlu datang ketempat pengerajin batu akik , karena anda dapat melakukannya sendiri dirumah .

Goresan pada batu cincin biasanya disebabkan oleh benturan atau sentuhan dengan benda-benda keras . Umumnya , goresan pada batu cincin disebabkan oleh jatuhnya cincin ke lantai yang memiliki struktur lapisan yang sangat keras . Untuk sebagian batu cincin yang memiliki kekerasan yang tinggi , hal ini tidak akan membuat batu tersebut tergores , namun jika anda memiliki sebuah batu tipe akik chalcedony , mungkin akan mengalami hal tersebut .


Untuk menghilangkan goresan pada batu akik , anda dapat melakuka pengkilapan kembali dengan melakukan cara-cara tertentu . Biasanya , bagi mereka yang risih melihat goresan pada batu cincin , akan buru-buru pergi ketempat pengerajin batu unukt memolesnya kembali . Namun , kami akan beberkan caranya untuk anda .




Menggosok Batu Cincin Dengan Amplas

Untuk menghilangkan goresan pada batu cincin , hal pertama yang harus anda lakukan adalah menggosoknya dengan tipe amplas ukuran 1500 atau amplas paling halus . Hal ini dilakukan untuk kembali menutup goresan yang terdapat pada lapisan batu . Jika hal ini sudah anda lakukan , anda dapat meneruskan cara berikutnya .

Menggosok Batu Cincin Dengan Serbuk Intan

Setelah anda menggosok batu tersebut dengan amplas , kini saatnya anda menggunakan serbuk intan . Untuk cara memaki serbuk intan pasti sudah diketahui oleh semua orang . Anda hanya perlu membelinya di toko tertentu , dan menggosoknya dengan menggunakan kulit , kain , dan sebagainya .
Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger