Home » » Cara Mengetahui Batu Akik Yg Memiliki Kapur

Cara Mengetahui Batu Akik Yg Memiliki Kapur

Salah satu kecacatan dalam sebuah batu mulia adalah masih memiliki kapur . Kapur sendiri terbentuk malalui proses air resapan yang ada didalam tanah , bertemu dengan mineral-mineral lainnya , sehingga menciptakan sebuah tanah yang mengandung kapur . Tanah tersebut yang sebenarnya mengeras dan menempel pada bagian-bagian lainnya .

Memiliki batu yang berkapur tentunya sangat tidak indah dipandang mata . Kapur sendiri biasanya berwarna putih , kuning , coklat , dan lain-lain . Warna dari sebuah kapur , tentu dipengaruhi oleh kondisi geografis tempat batu tersebut berasal .

Lalu bagaimana caranya untuk mengetahui , apakah batu akik anda memiliki zat kapur atau tidak ? . Tanpa perlu panjang lebar , maka kita akan membeberkan trik dan tips nya kepada anda .


Cara Mengetahui Adanya Kapur Pada Batu Akik

Adapun bahan-bahan yang harus anda persiapkan sebelumnya adalah Pisau dan Jeruk Nipis . Bahan-bahan tersebut tentunya mudah anda dapatkan dirumah . Biasanya bisa anda temui di ruang dapur tempat ibu atau istri anda memasak .
Lalu bagaimana cara untuk mengetahui batu akik anda memiliki kapur atau tidak ?. Kalau begitu , mari ikuti langkah-langkah dibawah ini :
  1. Persiapkan batu akik . Usahakan dalam keadaan kering .
  2. Potong jeruk nipis menjadi 2 bagian .
  3. Peras jeruk nipis tersebut diatas permukaan batu akik anda .
  4. Perhatikan reaksinya .

Reaksi Jika Batu Akik Anda Memiliki Zat Kapur

Jika batu akik kesayangan anda memiliki zat kapur , maka akan timbul sebuah reaksi gelembung-gelembung seperti busa dalam frekuensi yang sangat kecil . Jadi anda harus memperhatikannya secara cermat .
Cara Mengetahui Apakah Batu Akik Memiliki Kapur
Ini adalah pelajaran kimia anak SMA , dimana sebuah zat kapur apabila bertemu dengan asam , maka akan menghasilkan gelembung gas . Kapur dapat menghasilkan gelembung gas yang banyak apabila ditambah dengan asam kuat, asam lemah, dan air . Anda dapat berkonsultasi dengan seorang yang bekerja di laboratorium kimia yang ada di kota anda tentang permasalahan ini .

Reaksi Jika Batu Akik Tidak Memiliki Kapur

Jika batu akik anda tidak memiliki zat kapur , maka tidak akan terjadi reaksi apapun . Namun hal ini berlum di ujicoba untuk berbagai jenis batu . Sehingga kami tidak memiliki data yang lebih spesifik terkait daftar reaksi batu apabila diberi asam .

Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger