Home » » Batu Bacan Yang Tembus Cahaya atau Kristal

Batu Bacan Yang Tembus Cahaya atau Kristal

Batu bacan merupakan jenis batu mulia yang berasal dari kepulauan Maluku . Berdasarkan perkembangan yang ada saat ini , batu bacan masih menempati urutan pertama dalam daftar batu yang paling banyak dicari . Oleh sebab itu , jika anda bermain-main di Pasar Batu Akik Rawa Bening , mata anda akan disuguhkan oleh pemandangan batu bacan yang ramai diperjual belikkan .

Adapun jenis batu bacan yang paling banyak dicari , adalah jenis yang sudah tembus cahaya atau kristal . Jenis tersebut antara lain adalah Doko , Palamea , dan Obi . Namun pada saat ini , ada beberapa jenis varian batu bacan lainnya yang juga dicari oleh para pembeli . Tetapi tetap saja , ketiga jenis tersebut masih mendominasi .



Menurut salah seorang pembeli yaitu Rahman Cahyono , ia jauh-jauh datang dari Lampung menuju Jakarta untuk membeli batu bacan . Menurutnya , di pasar rawa bening terdapat macam-macam koleksi batu akik dari seluruh Indonesia . Waktu ditanya telah menghabiskan berapa juta , ia hanya tersenyum kepada kontributor kami .

Bacan Palamea

Batu bacan memang layak dijadikan salah satu bentuk promosi pariwisata indonesia . Selain batu bacan , indonesia memiliki beragam jenis batu yang sangat banyak . Bahkan indonesia merupakan negara penghasil batu mulia dengan jenis terbanyak di dunia .

Saat ditanya tentang perawatan batu bacan , Rahman menjelaskan bahwa batu bacan yang dimiliknya rajin ia kenakan . Menurutnya , jika sebuah batu sering dipakai , maka akan mendapatkan perubahaan yang alami . Berbeda jauh dengan perawatan yang menggunakan bahan kimia , yang beresiko menyebabkan batu bisa menjadi rusak .


Pada akhir sesei tanya jawab , kontributor kami sempat menanyakan koleksi batu bacan Rahman . "Saya baru punya Doko sama Palamae , jenis lainnya masih berburu mas", tutupnya .
Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger