Home » » Panduan Cek Garansi Apple iPad

Panduan Cek Garansi Apple iPad

Bagaimana cara mengecek garansi iPad? Garansi merupakan sebuah jaminan produsen bahwa sebuah produk yang Anda beli asli dan jikka terjadi kerusakan dalam kurun waktu garansi satu atau dua tahun, Anda dapat mengklaim garansi itu. Garansi sangat diperlukan ketika Anda menemukan kerusakan pada unit iPad yang Anda miliki tanpa ada penyebab yang jelas. Dengan mengklaim garansi, Anda akan mengetahui penyebabnya dan jika benar karena cacat produksi maka Anda tidak dikenai biaya dalam penggantian komponennya atau bahkan diganti dengan unit iPad yang baru.
Cara Cek Garansi Apple iPad
Garansi juga berguna untuk mengecek unit iPad itu asli atau replika jika Anda membelinya dalam keadaaan setengah pakai. Sekarang banyak sekali produk replika yang sangat mirip dengan produk iPad asli yang bisa menupi mata Anda. Namun dengan mengecek garansi melalui serial number dari iPad, penipuan itu akan terungkap. Dengan mengecek garansinya, otomatis Anda akan mengetahui apakah iPad itu asli dan bergaransi resmi atau tidak.
Cara Mengecek Garansi iPad
Sebelum mengecek garansi iPad ada beberapa hal, yang perlu Anda perhatikan. Coba ambil dus iPad dan perhatikan serial number dan juga IMEI yang tertulis di belakang dus iPad dengan yang ada di bodi iPad. Serial number iPad biasanya juga berada di belakang bodi iPad itu sendiri. Perhatikan apakah sama serial number di dus dan juga iPad. Jika sama, maka silahkan meneruskan ke step kedua yakni mengecek garansinya. Cara cek garansi iPad tidak harus pergi ke Apple Care. Anda cukup mengeceknya melalui website resmi Apple di www.apple.com. Setelah membuka website tersebut, arahkan kursor ke menu support kemudian klik. Setelah menu support terbuka, silahkan pilih menu self service lalu carilah kolom Check Your Service and Support Coverage. Klik kemudian Anda akan diperintahkan serial number iPad Anda. Masukkan serial number iPad dan setelah diklik maka akan muncul keterangan apakah iPad Anda masih dalam masa garansi atau tidak.
Setelah melakukan cek garansi iPad dan masih dalam masa garansi, Anda bisa memastikan bahwa unit iPad asli dan jika cocok bisa Anda beli. Anda bisa mengklaim garansi tersebut jika terjadi masalah pada unit iPad Anda. Untuk mengklaim iPad, cukuplah mudah. Jika Indonesia sudah resmi menjual unit iPad ke pasaran, maka klaim bisa dilakukan di Apple Care di Indonesia meskipun iPad Anda dibeli di negara lain seperti Singapura ataupun negara lain. Namun jika negara yang Anda tempati belum menjual iPad secara resmi, untuk mengklaim garansi Anda harus pergi ke Apple Care di negara Anda membeli iPad tersebut. Jangan lupa membawa invoice bukti pembelian ke Apple Care untuk bisa mengklaim garansi tersebut. Dengan mengetahui cara cek garansi iPad, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Apple Care untuk menanyakannya, cukup menggunakan laptop dan koneksi internet Anda sudah mengetahuinya. 
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger