Home » » Mengenal Batu Kecubung Karang Sempalai dan Cara Merawatnya

Mengenal Batu Kecubung Karang Sempalai dan Cara Merawatnya

Akibat ditemukannya Batu Kecubung Karang Sempalai, didesa Sempalai Kecamatan Sebawi Kabupaten Sambas, kini desa tersebut menjadi terkenal. Para pemburu batu akik silih berganti mendatangi desa tersebut untuk berburu atau membeli bongkahan kecubung Karang sempalai. Batu kecubung Karang Sempalai yang ditemukan di perbukitan sedalam 1 hingga 5 meter itu selain karang ada pula rambut dan debu emas atau intan dengan warna kristal putih, kuning, coklat dan merah hati
Mengenal Batu Kecubung Karang Sempalai dan Cara Merawatnya












Batu Kecubung Sempalai ini memiliki aneka warna dan bermotif karang yang sejauh ini belum ada di tempat lain.  Tingkat kekerasan batu mulia atau kekerasan kecubung sempalai ini mendekati intan, yakni mencapai 7 hingga 8 tingkat kekerasan batu mulia. 
Memiliki Batu Kecubung Karang Sempalai merupakan kebanggaan tersendiri bagi penggemar batu mulia. Namun untuk meningkatkan serta menjaga kualitas batu agar tetap indah dan mempesona, anda harus terampil dalam merawat batu Kecubung Karang Sempalai anda. Jika anda termasuk yang beruntung sudah memiliki batu Kecubung Karang Sempalai. Berikut ulasan singkat Cara Mengkilapkan Batu Kecubung Karang Sempalai.
  1. Siapkan air ber PH 9-10 dan botol atau toples.
  2. Rendam selama 1 jam batu Kecubung Karang Sempalai dalam larutan ini.
  3. Jika sudah 1 jam angkat dan keringkan dengan kain katun
  4. Gosok batu Kecubung Karang Sempalai dengan baby oil secara merata.
  5. Seminggu sekali, gosok batu menggunakan kulit bekas dengan langkah searah
Demikian ulasan tentang Mengenal Batu Kecubung Karang Sempalai dan Cara Merawatnya, Semoga ulasan singkat ini dapat bermanfaat bagi anda.
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger