Home » » Jenis Batu Yang Bisa Menyerap Cahaya

Jenis Batu Yang Bisa Menyerap Cahaya

Inilah Jenis Batu Yang Bisa Menyerap Cahaya
Sudah banyak batu akik yang bisa diambil dari muka bumi ini, dan sudah banyak pula yang ditemukan dengan berbagai macam keunikan dan warna yang mempesona, salah satunya yang akan kita ulas berikut ini:
Batu Fosfor
Batu Fosfor bisa ditemukan di Pulau Sumatera, mineral yang terkandung didalam batu fosfor mampu mengikat dan menyimpan cahaya lalu melepaskan keluar, itulah sebabnya batu fosfor dapat menyala dalam gelap bila terlebih dahulu menyerap cahaya. Batu fosfor memiliki bermacam warna yang menarik seperti hijau, kuning dan biru.
Tingkat kekerasan batu ini hanya 5 sampai 6 skala mohs atau bisa dikatakan cukup lunak dan rapuh sehingga akan mudah pecah jika terhimpit benda keras.
Batu fosfor biasanya dibuat menjadi berbagai aksesoris seperti tasbih, cincin  dan aksesoris lainnya yang cukup menarik sehingga banyak penghobi yang mencarinya.
Harga batu cincin fosfor ini dipasaran terbilang murah dibandingkan dengan jenis batu akik populer lain, batu fosfor ini bisa diperoleh dengan harga 100 sampai 150 ribu rupiah, untuk ukuran batu cincin standar.
Batu Tourmaline
Batu Tourmaline ini termasuk batu yang berharga mahal karena keunikannya. Dikenal sudah sejak zaman Mesir kuno, keunikan batu ini adalah kemampuannya yang bisa menyerap semua cahaya. Karena keunikannya itu, batu ini sering juga disebut sebagai batu terapi. Batu tersebut membuat ion negatif dapat diserap tubuh melalui kulit secara lebih sempurna.
Batu Tourmaline memiliki tingkat kekerasan yang baik sehingga bisat dibentuk sesuai dengan keinginan dan selera. Batu tourmaline memiliki harga yang baik di pasaran internasional.
Batu Tourmaline bisa ditemukan di beberapa negara seperti Brazil, Afrika Selatan, Korea Selatan, Sri Lanka, Zimbabwe, Mozambique, Kenya, Tanzania, Afghanistan, Madagascar, Pakistan dan Amerika Serikat.
Demikian ulasan tentang Inilah Jenis Batu Yang Bisa Menyerap Cahaya. Semoga ulasan singkat ini dapat memberikan tambahan pengetahuan serta wawasan mengenai berbagai macam batu akik.
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger