Home » » Jenis Batu Akik Paling Diburu di Dunia: Blue Sapphire, Red Borneo dan Ruby

Jenis Batu Akik Paling Diburu di Dunia: Blue Sapphire, Red Borneo dan Ruby

Batu Akik Merah Borneo atau Red Borneo merupakan style Batu akik asli dari Indonesia, tepatnya di pulau Kalimantan Selatan, tepatnya di daerah Mandi angin. batu ini dapat kerap di kenal dengan sebutan Batu Bacan Kalimantan. Banyak di antara pengagum batu akik ini mengincarnya. Satu diantaranya yang paling di cari merupakan Batu Merah Borneo dengan warnanya yang merah muda atau merah tua.

Seperti yang telah didapati bahwa pada masa saat ini Batu akik jadi asesoris terpaporit di Indonesia, dari kelompok muda ataupun tua terutama untuk banyak laki-laki dewasa, nah, salah satu conto Batu Akik yang saat ini paling di sukai oleh banyak penggemar Batu Mulia ini merupakan Batu Merah Borneo.

Sesungguhnya ada bermacam warna Batu Borneo atau Bacan Kalimantan salah satunya ada Merah Muda, Merah, Kuning, Biru, serta Hijau, akan tetapi yang kerap diketemukan oleh banyak pengrajin Batu akik merupakan Batu yang berwarna Merah Muda atau merah tua, makanya batu ini kerap di sebut Batu Merah Borneo.

Lantaran Batu Merah borneo cuma dapat di peroleh di daerah Kalimantan tak heran bahwa harga Batu akik ini lumayan cukup bernilai, sekitar 500 hingga 1. 500. 000 ribu per cincin. Selain dari itu batu akik Merah Borneo juga punyai kwalitas yang sangatlah bagus, terlebih apabila batu ini telah di proses dengan sedimikian rupa, makanya tampak sangatlah menarik serta menawan harganyapun dapat meraih jutaan rupiah. Bukan hanya di grup dewasa, tren memakai perhiasan batu akik juga sampai ke grup muda bahkan juga anak-anak. Batu akik dengan bermacam harga banyak ragam mulai Rp 200 rib sampai Rp 500 ribu.

Untuk banyak penggemar serta pengemar batu akik Merah Borneo harga tidaklah utama, yang utama mereka dapat memperoleh Batu Mulia yang langka serta bagus dan punyai penampilan yang unik dari yang lain, yang memberi kenikmatan sendiri untuk mereka banyak penggemar Batu Akik.Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger