Home » » 10 Perawatan Alternatif untuk Bacan Berkapur

10 Perawatan Alternatif untuk Bacan Berkapur

Perhiasanbatu bacan sekarang ini juga semakin ramai dibicarakan orang di pasar batu permata Indonesia. Harga batu bacan ditetapkan oleh kwalitas, motif serta besar kecilnya. Banyak batu bacan yang di jual berbentuk cincin dan liontin serta yang masih tetap berupa bongkahan batu untuk dibikin gelang serta kalung.

Nah apa yang perlu dikerjakan bila batu bacannya berkapur. Di bawah ini terdapat banyak panduan untuk merawatnya. Kita ketahui bahwa sepanjang sistem treatment, kerapkali datang dari hasil coba-coba beberapa penggila batu. Akhirnya memanglah dapat dipandang perubahannya, terlebih treatment yang memakai cairan ion.

Treatment yang disebut disini yaitu usaha untuk membuat cantik batu permata. Terkecuali dapat memakai cairan ion, treatment bacan muda dapat juga memakai cairan pembersih mulut dan rekayasa suhu. Memanglah dengan cara garis besar, langkah menjaga bacan berkapur ini yaitu dengan menggunakan cairan trigger seperti cairan pembersih mulut tadi.

10 Perawatan Alternatif Bacan Berkapur

1. Sesudah jadi batu akik, coba untuk digosok terlebih dulu permukaan akik dengan amplas halus untuk buka pori-pori batu.

2. Siapkan botol bermulut besar yang mempunyai penutup rapat serta mmpu menahan penguapan.

3. Tuangkan pembersih mulut ke botol lantas masukkan batu akik biarlah terendam semuanya.

4. Tutup rapat botol.

5. Perendaman dikerjakan sepanjang 3-7 hari.

6. Ambillah batu serta rendam dengan air yang memiliki kandungan mineral. 7. Perendaman air mineral dikerjakan sepanjang 3 hari. 8. Janganlah lupa ubah airnya sehari-hari supaya kapur tidak menempel lagi. 9. Kerjakan rekayasa suhu dengan menggodok batu sepanjang 10-20 menit pada suhu dibawah 100 derajat celcius. 10. Bila belum ada pergantian, kerjakan langkah pertama sampai akhir seperti diatas. Untuk beroleh hasil yang prima, sesudah sistem treatment, gosok kembali batu bacan kalian supaya lebih mengkilap, sumber dari liberty.
Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger