Home » » Cara Treatment Batu Bacan Semi Kristal

Cara Treatment Batu Bacan Semi Kristal

Pengagum batu akik Mengetahui Batu Bacan pasti mau batu bacannya yang belum prima beningnya bisa berproses jadi kristal. Untuk Batu Bacan Semi Kristal (belum plong beningnya) cara menjaga bacannya sesungguhnya simpel saja, yaitu lewat cara memakainya sehari-hari. Cara menjaga bacan ini yaitu dengan memakai pemanasan yang berkelanjutan lewat suhu badan si penggunanya.

Dari artikel Perihal Cara Menjaga Batu Bacan Semi Kristal, bahwa inti dari treatment bacan satu diantaranya yaitu dengan merekaya suhu dalam rentang saat yang lama. Suhu yang lebih hangat dari temperatur ruang ataupun suhu yang temperaturnya berubah-ubah kurun waktu spesifik.
Yang memiliki Batu Bacan Semi Kristal yang tidak sabar lewat cara alami yang memerlukan saat lama, bakal coba cara menjaga bacan dengan sistem yang lebih cepat.

Untuk Batu Bacan Semi Kristal, treatment yang digunakan salah satunya yaitu dengan cara Perendaman serta Penjemuran :

Isikan dengan air tanah sampai nyaris penuh ke wadah transparan seperti toples kaca yang bisa ditutup rapat. Wadah kaca ditujukan supaya sistem bisa gampang diawasi serta tutup yang rapat bakal menghindar penguapan air rendaman terlalu berlebih.
Masukkan Batu Bacan Semi Kristal yang bakal diolah ke toples sampai tubuh bacan terendam (terbenam) semuanya di air.
Putar penutupnya hingga rapat supaya air yang menguap terus jatuh ke wadah.
Simpan toples pada tempat yang segera terserang cahaya matahari (mis. atap genting) saat pagi hari.
Sesudah 3 hari, cermati air dalam toples. Bila menyusut, lebih airnya lantaran tubuh bacan mesti terendam seluruhnya di air. Ubah juga airnya bila kotor atau mulai berlumut.
Lama perendaman serta penjemuran ini bergantung keadaan batu bacannya. Ada yang sehari penjemuran telah terlihat akhirnya serta ada pula yang sudah berbulan-bulan namun tak beralih dengan cara penting.
Bila perubahannya dikira telah cukup, poles kembali Batu Bacan Semi Kristal anda dengan kulit atau kertas serbuk intan. Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger